spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Tingkatkan Penyaluran Paket Makanan, Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Aplikasi Bakul Tasik

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Pemerintah Kota (Pemkot) terus menyempurnakan program Bagi-Bagi Kumpulan Makanan (Bakul Tasik) dengan meluncurkan program aplikasi baru yakni “Bakul Tasik”.

    Peljncuran aplikasi Bakul Tasik ini, bertempat di Aula Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya Senin (15/01/24). Di hadapan para pengusaha Hotel, Restoran dan Pemilik Rumah Makan se-Kota Tasikmalaya.

    Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya Indah Nali Hati mengatakan aplikasi Bakul Tasik merupakan upaya dalam meningkatkan layanan khususnya pelayanan pendistribusian ke masyarakat.

    “Aplikasi Bakul Tasik, upaya mengatasi sejumlah hambatan dan kendala dalam pelaksanaan program. Demi mempercepat dan mempermudah para donatur untuk menyalurkan makanan ke penerima,” ungkap Indah, Senin (15/01/24).

    Indah menjelaskan, peluncuran aplikasi Bakul Tasik sebagai respon dari berbagai Kendala di lapangan. Kemudian juga menjadi kontrol program.

    “Aplikasi ini menjadi pendukung utama program Bakul Tasik. Sebagai media komunikasi bagi para pendukung program. Mulai dari pengusaha Hotel, Restoran dengan para volunteer saat proses penyaluran ke penerima, sekaligus media rakapitulasi otomatis,” ujarnya.

    Indah menuturkan, saat ini, jumlah hotel dan rumah makan di Kota Tasikmalaya yang sudah menjadi bagian dalam program Bakul Tasik terus bertambah.

    “Sudah 10 hotel dan 6 Restoran yang sudah kerjasama. Yakni Hotel Horison, Cordela Suits, Amaris, Santika, Aston Inn, Harmoni, Ramayana, Grand Metro dan Hotel Mangkubumi. Serta 6 Restoran yakni Siliwangi Catering, Samudra Catering, RM. Sari Alam, Saung Pojok Dadaha, Soto Pataruman, dan RM. 2 Tax, mereka secara konsisten menyalurkan paket makanan setiap hari,” paparnya.

    Indah menambahkan, sejak launching program Bakul Tasik pada November 2023 lalu, sampai hari ini Senin (15/01/24), sudah berhasil menyalurkan sebanyak 2.180 paket makanan ke warga.

    “Paket makanan yang tersalurkan, sudah diterima kepada mereka yang membutuhkan. Khususnya masyarakat yang kurang mampu karena, tujuan Pemkot melalui program Bakul Tasik yakni mengurangi kemiskinan dan memperkuat ketahanan pangan masyarakat,” tandasnya.

    (Seda/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img