spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Menteri BUMN Dorong Gen-Z Optimalkan Pengembangan Diri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Gen-Z lebih optimal mengembangkan diri di era digital. Menurut dia, generasi yang tumbuh di era digital ini harus memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap teknologi.

    Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, literasi digital sangat penting bagi generasi Z, menyusul informasi yang masuk sangat banyak.

    “Kita harus bisa memilah informasi yang benar dan tidak, sehingga bisa tercipta generasi-generasi cerdas digital,” kata Arya saat berkunjung ke SMA Negeri 1 Magelang dalam kegiatan ‘Gen Z talent Activation’ Jumat (12/1/2024).

    Arya menyebut bahwa Menteri BUMN Erick Thohir sangat peduli terhadap mental health generasi muda. Menurut dia, visi misi Indonesia Emas 2045 bisa tercapai saat SDM yang disiapkan dalam hal ini gen Z bisa produktif.

    BACA JUGA: Bio Farma Siap Distribusikan VGR ke Seluruh Indonesia

    “Teknologi digital, tekanan akademis, dan eksposur media sosial dapat memengaruhi kesehatan mental Gen-Z,” kata Arya.

    Gen-Z Talent Activation yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama dengan BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma dan Jasa Raharja itu sukses digelar di SMAN 1 Magelang dan dihadiri 1200 siswa kelas X- XII.

    Kepala SMAN 1 Magelang Ety Syarifah sangat berterimakasih atas kepercayaannya kepada SMAN 1 Magelang untuk penyelenggaran Gen-Z Talent Activation. Ini kesempatan yg luar biasa bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan terkait pentingnya digitalisasi dan informasi terkait BUMN.

    “Kami harap siswa-siswi termotivasi dengan adanya kegiatan ini, serta semoga dapat turut berkontribusi untuk kebaikan negeri kelak,” kata Ety.

    Dalam kegiatan tersebut, BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma Group dan Jasa Raharja bersama dengan Kementerian BUMN juga memberikan bantuan kepada sepuluh pelajar SMAN 1 Magelang yang berprestasi. Bantuan itu diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar.

    Tidak hanya itu, Telkomsel dan pihak sekolah juga melakukan signing MoU dan pemberian bantuan berupa product dan layanan solusi digital bagi sekolah dalam bentuk modem orbit.

    Dalam sesi talkshow, Corporate Communication Bio Farma menyampaikan pentingnya kolaborasi dan menjalin relasi. Hal itu pun telah dilakukan Bio Farma saat menghadapi COVID-19 lalu.

    “Bio Farma dibantu rekan-rekan BUMN anggota Holding BUMN Farmasi atau Biofarma Group, seperti Kimia Farma, Indofarma, Phapros, dan lain-lain. Dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak, COVID-19 bisa terlewati dengan baik dan mempercepat pemulihan Indonesia,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img