spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Terus Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial secara konsisten terus memberikan bantuan terhadap warga yang mengalami musibah terdampak bencana alam yang menerjang wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Menurut penasehat FK Tagana Kabupaten Ciamis Ade Deni, bantuan yang telah disalurkan pada hari untuk para korban yang terdampak bencana alam ada lima warga dari wilayah dua kecamatan di Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Tebing Longsor di Panumbangan Ciamis Ancam  Rumah Warga

    “Bantuan pertama kami salurkan kepada  keluarga Bapak Darsono warga Desa Sukahurip yang tembok dinding rumah nya jebol,”katanya. Kamis (11/1/2024).

    Deni menuturkan, setelah memberikan bantuan kepada warga di wilayah Kecamatan Cisaga pihaknya langsung menuju wilayah Kecamatan Rancah untuk menyalurkan bantuan terhadap pemilik rumah yang tertimpa dua pohon tumbang sekaligus.

    “Rumah Pak Sahmad warga di wilayah Desa Kawunglarang tertimpa pohon tumbang dua pohon sekaligus sehingga atap rumah warga itu hancur berantakan,” ucapnya.

    BACA JUGA: Percepat Pelayanan, Pemkot Tasikmalaya Mulai Rampingkan Birokrasi

    Ade melanjutkan, setelah beres memberikan bantuan di wilayah kecamatan Rancah Tim Tagana tanpa lelah langsung berangkat lagi menuju  ke wilayah Kecamatan Kawali.

    “Untuk Kecamatan Kawali ada Tiga rumah yang terdampak bencana sehingga kami berikan bantuan juga masing masing atas nama Asep, Sutisna dan Nana warga Desa Citeureup,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img