spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Pasca-Debat Capres ke-3, Fenomena Ratusan Netizen Menangis Bertambah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan netizen di berbagai platform media sosial mencurahkan emosional dengan cara menangis setelah menyaksikan debat Calon Presiden (Capres) ketiga yang dilaksanakan Minggu (7/1/2024).

    Netizen yang didominasi kaum hawa itu menangis setelah menyaksikan Prabowo Subianto dalam debat capres mendapatkan tanggapan dari Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo yang menilai kinerjanya dalam menjabat Menteri Pertahanan.

    BACA JUGA: Keren! Expo Ke-21 Siswa SMP Negeri 1 Ciamis Tampil Epic Pamerkan Budaya Indonesia

    Dalam debat itu para Capres diberikan kesempatan untuk bertanya satu sama lain saat Capres nomor urut 1 Anis Baswedan diberikan kesempatan bertanya pada Capres nomor 2 Prabowo Subianto.

    Anis justru malah bertanya kepada Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dengan menanyakan berapa skor yang pantas diberikan terhadap Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

    Pada momen itu, ratusan netizen dibuat menangis setelah mendengar jawaban dari Ganjar Pranowo yang memberikan nilai 5 dari 10 atas kinerja Prabowo sebagai Menhan RI.

    Lalu Ganjar balik bertanya kepada Anis mengenai skor yang diberikannya atas kinerja Prabowo.

    Anis justru memberikan nilai rendah 11 dari 100.

    Pantauan FOKUSJabar diberbagai platform media sosial hingga hari Rabu (10/1/2024) unggahan netizen yang menangis masih menjadi trending topik serta membanjiri layar beranda di sosial media.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Angkat Bicara Soal ASN Kampanye No2

    “Sampai nangis lihat Pak Prabowo debat. Semoga tahun ini giliran bapak, banyak orang yang mencintaimu Pak Parbowo,” tulis akun tiktok @alimesialimesi.

    Hal senada juga diungkapkan oleh akun tiktok @agustiararahayu yang tidak tega melihat Prabowo diserang habis-habisan saat debat Capres ke-3 terlebih saat dua Capres lainnya memberikan penilaian mengenai Prabowo sebagai Menhan RI.

    “Gak tega lihat debat capres ketiga, yang sabar Pak Prabowo kami tau bapak ikhlas demi bangsa dan negara, kami sayang bapak, kami tetap dukung bapak,” tulisnya sambil memposting video dirinya sedang menangis.

    “Pak are you oke? Setiap lihat video bapak mesti nangis. Tenang Pak, saya yakin bapak pasti menang biar rakyat yang menilai calon-calon presiden lain,” tulis akun tiktok @irapororo.

    Sementara itu, akun tiktok @nisaicaa yang juga menangis setelah melihat Prabowo dalam debat capres ketiga mengunggah video dirinya sedang menangis sembari menambahkan caption bukan menangis karena doi tetapi nangis karena debat capres.

    “Nangis berantem sama doi (X), nangis lihat Pak Prabowo di debat tadi malam (√),” tulisnya.

    “Begitu mulia Pak dirimu, walaupun engkau dipojokan dan dijatuhkan engkau tetap tabah dan sabar. Semoga tahun ini menjadi tahun baik yang penuh sejarah buat kita semua ya Pak.

    Kami tidak pernah lelah berdoa agar negara ini dipimpin oleh orang baik sepertimu. Bismillah semoga kesehatan, keberkahan menyertaimu Pak,” tulis akun tiktok @queenofbenerinhijab sembari mengunggah video dirinya menangis saat menyaksikan debat capres ketiga.

    Hingga berita ini diterbitkan, ratusan netizen terpantau masih mengunggah video menangis dan berkomentar memberikan ulasan. Selain dari kaum hawa, tidak sedikit juga netizen kaum adam yang menangis setelah melihat debat capres ketiga.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img