spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Tabrakan Maut KA di Cicalengka, Sekda Kota Bandung Sampaikan Belasungkawa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna turut belasungkawa untuk keluarga korban meninggal dunia insiden kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga PLB 65A bertabrakan dengan KA Commuter Line Bandung Raya 350, di petak jalan Haurpugur – Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Jumat (5/1/2024).

    “Kita prihatin dan berdukacita dengan musibah kecelakaan KA pada pagi ini, Saya baru tahu dari media,”kata Ema di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Jumat (5/1/2024).

    BACA JUGA: Tabrakan KA di Cicalengka, Pakar Transportasi ITB: Jalur Double Track Harus Segera Dibangun

    Ema menyebut, peristiwa ini menjadi bahan evaluasi agar menajemen transportasi di Indonesia khususnya di kota Bandung bisa lebih baik lagi. Karna, keselamatan kerja harus menjadi prioritas bersama.

    “Kalau ada kelalaian harus segera diperbaiki. Ini pelayanan publik yang harus diperbaiki, jangan sampai kelalaian menimbulkan korban atau kerugian,”ucapnya.

    Menurutnya, Pemkot Bandung tentunya akan langsung merespon insiden yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Dengan mengerahkan bantuan dari instansi terkait.

    BACA JUGA: Imbas Kecelakaan KA di Cicalengka, Banyak Penumpang dari Stasiun Bandung Batal Berangkat

    Namun, bantuan diberikan sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan termasuk permintaan dari pihak yang bertanggung jawab didalam operasional KA.

    “Saya yakin PMI sudah sudah langsung respon ketika terjadi musibah. Termasuk damkar memberikan bantuan kesana. Apalagi ini terjadi di wilayah kita, pastinya apapun juga kita memberikan respon penanganan sesuai kapasitas kita,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img