spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Budiana: Semangat Baru di Tahun 2024 untuk Mencapai Jabar Hattrick

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tahun 2024 menjadi pembuktian bagi Jawa Barat dalam mewujudkan target Jabar Hattrick dengan meraih juara umum pada PON XXI. Provinsi Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON XXI yang direncanakan dimulai pada 8 September 2024.

    Ketua Umum KONI Jabar, M. Budiana mengatakan, semua cabang olahraga sudah mengikuti pelaksanaan babak kualifikasi di tahun 2023. Dari hasil pelaksanaan babak kualifikasi, Jabar masih menjadi yang terunggul dibanding provinsi lain.

    “Namun kami tidak mau berpuas diri dengan hasil yang diraih pada babak kualifikasi karena belum menunjukkan hasil yang sebenarnya, apalagi beberapa cabang olahraga menggelar babak kualifikasi ini dengan sistem zona,” kata Budiana pada kegiatan media gathering di Tjendana Bistro, Jalan Sukajadi Kota Bandung, Selasa (2/1/2024).

    fokusjabar.id tahun 2024 KONI Jabar Hattrick
    Foto bersama awak media peliput olahraga dengan jajaran pimpinan KONI Jabar. (FOTO: Istimewa)

    Dengan waktu sekitar 200 hari menuju PON XXI, lanjut Budiana, persiapan untuk menghadapi laga sesungguhnya pada PON XXI tahun 2024 pun makin diintensifkan. Di awal tahun 2024, pihaknya akan secepatnya mengeluarkan keputusan terkait pelaksanaan pemusatan latihan daerah (pelatda) PON XXI.

    “SK untuk pelatda dengan jumlah atlet mencapai 1.250 orang ditambah 300an pelatih plus 60an mekanik akan segera ditetapkan. Untuk pengukuhan sendiri direncanakan dilakukan secara langsung oleh Pj. Gubernur Jabar di minggu ketiga bulan ini,” Budiana menuturkan.

    Selain penetapan tim pelatda PON XXI, Budiana mengatakan jika penetapan tim Satuan Pelaksana (Satlak) pun akan segera diputuskan. Tim yang akan diketuai oleh Wakil Ketua II KONI Jabar ini diharapkan menjadi motor penggerak bagi berjalannya pelaksanaan pelatda.

    “Awal tahun 2024 ini kita sikapi dengan semangat baru, tekad baru, untuk menyukseskan target Jabar Hattrick. Semoga tahun 2024 ini menjadi tahun keberuntungan bagi Jabar untuk mencetak hattrick juara umum PON XXI,” Budiana menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img