spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    AKBP Joko Sulistiono Gantikan AKBP Zainal Abidin Nahkodai Polres Tasikmalaya Kota

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pucuk pimpinan Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar mengalami pergantian pimpinan.

    Sebelumnya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Zainal Abidin digantikan oleh AKBP Joko Sulistiono.

    BACA JUGA: Tingkatkan Deteksi Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Kota Tasikmalaya Gelar Training of Trainer Para Saksi

    AKBP Zainal Abidin, menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota sekitar 9 bulan.

    AKBP Zainal Abidin beralih tugas sebagai Waka SPN Polda Metro Jaya. Sementara AKBP Joko Sulistiono sebelumnya menjabat Kapolres Pohuwato di Polda Gorontalo.

    Proses pisah sambut Kapolres Tasikmalaya Kota berlangsung di Ballroom Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Jumat (22/12/2023) malam.

    BACA JUGA: Peringati Hari Ibu, Pj Walikota Tasikmalaya Sebut Kaum Perempuan Semakin Maju

    hadir dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Sekda Ivan Dicksan Hasannudin.

    Sekda Kabupaten Tasikmalaya, H.M. Zein, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, Ketua MUI, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan Ormas.

    Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono mengungkapkan bahagianya bisa bertugas di Polres Tasikmalaya Kota yang kehidupan masyarakatnya religius dan harmonis.

    “Ini kebahagiaan kami bersama keluarga, bisa mengemban tugas di Kota Tasikmalaya yang terkenal kota santri, semoga kami mampu mengemban amanah ini,” ungkapnya.

    Ia pun mengaku tidak mungkin bisa menjalankan tugasnya bilamana tanpa dukungan dan support dari seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.

    “Kami mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mewujudkan Kota Tasikmalaya yang lebih aman, nyaman dan kondusif,” ucapnya.

    Joko Sulistiono menambahkan, saat ini proses demokrasi sedang berlangsung, tugas kami bersama seluruh elemen masyarakat yakni, bagaimana mewujudkan kondisi Kota Tasikmalaya tetap damai dan rukun.

    “Tentu kita semua menginginkan, Kota Tasikmalaya yang kita cintai bersama kondusif, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat lancar dengan demikian kesejahteraan masyarakatnya pun akan meningkat,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img