spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati Hari Ibu, Pj Walikota Tasikmalaya Sebut Kaum Perempuan Semakin Maju

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan peserta upacara pada peringatan Hari ibu Ke-59 tingkat Kota Tasikmalaya, di dominasi para kaum perempuan yang cantik-cantik.

    Upacara peringatan hari ibu tersebut di gelar di halaman kantor Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya Jumat (22/12/23), dengan inspektur upacara Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang dihadiri sejumlah pimpinan forkopimda, pimpinan lembaga dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

    BACA JUGA: Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Dinsos Ciamis Salurkan BLT El-Nino Untuk 185 Ribu KPM

    Petugas upacara pun semua perempuan, mulai dari komandan upacara, petugas pengibar bendera, paduan suara, pembaca teks UUD 1945, pembaca sejarah hari ibu, termasuk pembaca susunan acara pun, semuanya oleh kaum hawa.

    Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, hari peringatan ibu ini, tentu para ibu harus bergembira dan berbahagia semua, karena merayakan hari jadinya.

    “Pokoknya hari ini milik para ibu, kita bahagiakan ibu agar mereka terus kuat, berdaya dan berkarya untuk membangun dan memajukan negeri,”ungkap Cheka Virgowansyah.

    BACA JUGA: Jurus Cepat Perumdam Tirta Anom Tanggapi Keluhan Pelanggan

    Ia menjelaskan, petugas upacara hari ini dilakukan para kaum perempuan, bentuk apresiasi dan penghargaan kita terhadap kaum ibu di hari jadinya.

    “Perempuan itu hebat, tidak bisa kalah dengan kaum Adam, apa yang dilakukan oleh kaum laki-laki, para perempuan pun mampu melakukannya, ini membuktikan bahwa kaum perempuan saat ini sudah semakin maju dan kompeten,”jelasnya.

    “Kaum hawa ini, terus menunjukkan prestasi dan kiprahnya dalam berbagai bidang, mereka berkontribusi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”papar Cheka.

    Cheka menuturkan, tokoh-tokoh besar dunia, pengusaha sukses dan miliader kaya di dunia ini, itu dicapai karena kontribusi dari seorang ibu yang hebat dan kuat.

    “Peran ibu itu sangat luar biasa, apa yang kita capai hari ini, tidak terlepas dari doa dan semangat para ibu yang melahirkan kita, mari kita hormati ibu, kita berikan penghargaan tertinggi buat ibu, selamat hari ibu, perempuan berdaya, Indonesia maju,”imbuhnya.

    Dalam peringatan hari ibu Ke-59, Pj Walikota Tasikmalaya pun memberikan sejumlah penghargaan kepada para perempuan yang telah berkontribusi positif dalam kemajuan daerah.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img