spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Jurus Cepat Perumdam Tirta Anom Tanggapi Keluhan Pelanggan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Anom Kota Banjar terus berupaya untuk meningkatkan pelayannya kepada para pelanggan.

    Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menguatkan sarana prasaran pendukung agar pelayanan bisa berlangsung optimal.

    BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Indonesia Meledak, Pj Wali Kota Banjar Imbau Warga Jangan Khawatir

    Dukungan sarana prasaran yang di maksud yaitu dengan memberikan kendaraan oprasional becak motor (cator) untuk kemudahan petugas menanggapi keluhan pelanggan di lapangan.

    “Kami terus optimalkan pelayanan salah satunya dengan sarana oendukung yang diberikan kepada petugas lapangan berupa dua unit cator,” kata Direktur Perumdam Tirta Anom, E Fitrah Nurkamilah, Jumat, (22/12/2023).

    Fitrah mengatakan pemberian sarana catir kepada petugas lapangan ini merupakan bentuk prima pelayanan kepada para pelanggan.

    BACA JUGA: KPU Kota Bandung Baru Menerima 60 Persen Logistik Pemilu 2024

    “Kita kan memang selalu stand bye 24 jam menanggapi keluhan warga, nah dengan adanya sarana cator ini nanti petugas bisa dengan cepat datang ke lokasi menanggapi keluhan warganya,” kata dia.

    Ia menyebutkan kendaraan cator tersebut merupakan embrio dari terbentuknya tim reaksi cepat, meski sebetulmya selama ini pihaknya pun telah melakukan hal serupa dengan istilah “Gercep”.

    Keberadaan kendaraan roda tiga ini tentu akan sangat menbantu petugas, apalagi untuk bagian sub distribusi. Kemudian unit juga bisa memeprcepat menanggulangi penanggulangan bila terjadi kebocoran yang dikeluhkan pelanggan.

    Kendati, cator akan berjalan dengan meningkatnya produktivitas kinerja fasilitas kendaraan. “Kendaraan ini juga praktis dan bisa membawa peralatan ke lapangan dan juga melengkapi sefty work agar karyawan nyaman dalam menjalankan tugasnya,” ucapnya.

    Dalam hal ini Fitrah berharap keberadaan cator bisa meningkatkan kinerja setiap pegawai sehingga bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

    “Semoga dengan upaya seperti ini pelayanan Perumdam Tirta Anom bisa lebih optimal dan memberikan kepuasan bagi para pelanggan,”pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img