spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    KPU Kota Bandung Baru Menerima 60 Persen Logistik Pemilu 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KPU Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) telah menerima hampir 60 persen logistik untuk Pemilu 2024. Beberapa di antaranya berupa surat suara, kotak suara, tinta dan segel.

    “Jumlahnya sudah sesuai. Namun kita masih harus melakukan pengecekan. Jangan sampai ada yang reject dan lain sebagainya,” kata Ketua KPU Kota Bandung, Suharti Kamis (21/12/2023).

    BACA JUGA:

    Hadir di Braga City Walk Kota Bandung, Black Box-Holiday Multiverse Siap Manjakan Pengunjung dengan Sensori Menakjubkan

    Menurutnya, KPU Kota Bandung kini tengah menunggu formulir dan surat suara untuk presiden, DPD dan DPRD Kota Bandung. Sementara surat suara DPR RI, dan DPRD Jabar Dapil 1 telah diterima pihaknya.

    Suharti menyebut, jumlah surat suara yang diterima sebanyak 1.913.569 lembar. Namun pihaknya kembali akan memastikan kelaikan kondisi semua surat, apakah telah sesuai atau tidak.

    “Yang sampai ini sudah sesuai. Tapi belum kita cek, apakah ada yang cacat atau tidak. Karena nanti kita harus pastikan bahwa surat suara itu bagus untuk bisa kita gunakan di 14 Februari 2024,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Ketua FPP Jabar Minta Sejahterakan Pondok Pesantren

    Suharti menambahkan, KPU Kota Bandung baru akan melakukan pengecekan kelaikan surat suara pada awal tahun 2024. Termasuk melaksanakan perakitan kotak suara dan pengaturan logistik lainnya.

    “Kita nanti ada proses sortir, lipat untuk memastikan bahwa logistik itu bisa digunakan. Nanti kita sortir di awal tahun, karena awal tahun ini kita sudah memulai proses perakitan untuk logistik,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img