spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Ciamis Apresiasi Dedikasi Doervoer dalam Kegiatan Sosial

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bertajuk “Leuwih Hade Nyumbang Getih Tibatan Guyang Getih” Doervoer mengadakan berbagai kegiatan sosial di Aula SMAN 3 Ciamis, Jawa Barat, Rabu (13/12/2023).

    Di antaranya, donor darah, peduli thalasemia serta santunan anak yatim dan jompo.

    Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Doervoer atas kegiatan sosial yang telah dilaksanakannya.

    Tercatat, Doervoer sudah 15 tahun melaksanakan kegiatan sosial. Itu sangat luar biasa.

    BACA JUGA: Soal MTQ, Ini Pesan Bupati Ciamis

    “Doervoer menjadi teladan, mengajarkan bahwa keterlibatan 100 persen dalam ulin (main) tidak hanya sebatas bermain. Tetapi juga melakukan tindakan yang bermanfaat bagi kemanusiaan,” kata dia.

    Yana menyoroti bahwa penilaian terhadap seseorang tidak boleh terbatas pada penampilan luar.

    Dia berharap, kegiatan semacam ini menjadi inspirasi bagi komunitas lain.

    Dalam konteks kepedulian sosial, masyarakat Ciamis sangat peduli. Terbukti dengan kontribusi lebih dari Rp2 milyar untuk kepedulian terhadap Palestina.

    BACA JUGA: Dongkrak Partisipasi Masyarakat, KPU Ciamis Gelar Roadshow Sosialisasi Pemilu di 6 Dapil

    “Seiring dengan masuknya musim Pemilu, saya menyampaikan pesan untuk menjaga kondusivitas, keamanan dan kenyamanan bersama serta mengingatkan masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. Khususnya dalam menghadapi musim penghujan,” ucapnya.

    Sementara itu Panitia Pelaksana acara, Ajang Sudrajat menyampaikan terima kasih kepada SMAN 3 Ciamis dan DPURP Ciamis yang telah bekerja sama dengan Doervoer.

    “Dalam kegiatan ini, disantuni sebanyak 200 penderita Thalasemia, anak yatim, dan jompo, sementara target donor darah adalah 120 labu darah yang akan disumbangkan kepada PMI,” ucapnya.

    Senada, Kepala Sekolah SMAN 3 Ciamis, Noor Rahmawati, mengucapkan terima kasih kepada Doervoer dan DPUPRP atas kerjasama yang dianggap sebagai pelajaran berharga bagi siswa.

    Dia juga mengapresiasi donatur yang telah menyumbangkan 200 santunan, menganggapnya sebagai kontribusi yang luar biasa.

    “Saya berharap target donor darah dapat tercapai, dengan harapan darah yang disumbangkan memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img