spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Persib Ingatkan Bobotoh untuk Tidak Away ke Bali

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung menyesalkan tindakan sekelompok Bobotoh yang berencana hadir langsung ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin, 18 Desember 2023 mendatang, saat laga tandang Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United.

    Seperti diberitakan sebelumnya, pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ada regulasi yang melarang suporter tim tamu hadir langsung di Stadion.

    BACA JUGA: Kevin Ray Mendoza Beberkan Proses Gabung Persib

    Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengatakan, indikasi rencana keberangkatan sekelompok Bobotoh ke Bali tersebut terpantau dari sejumlah pengumuman ajakan awayday di beberapa akun media sosial.

    “Tentu kita sangat menyesalkan masih ada sekelompok Bobotoh yang berencana melakukan awayday. Padahal sudah jelas-jelas ada regulasi yang melarangnya,” kata Andang dalam rilis yang diterima, Sabtu (9/12/2023).

    Lebih lanjut Andang menuturkan, sebelumnya ada insiden kericuhan pada pertandingan tandang Persib melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Saat itu, bentrokan melibatkan sekelompok Bobotoh.

    BACA JUGA: Kevin Ray Mendoza Rasakan Atmosfer Luar Biasa Saat Persib Lawan PSM

    Namun, insiden tersebut menurut Andang tidak membuat jera, apalagi jadi bahan pembelajaran. Padahal, ada beberapa orang yang mendapat sanksi dari komdis PSSI.

    “Dalam insiden kericuhan di Tangerang, pelaku yang dianggap provokator sudah mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI dan bahkan ada yang sampai ditahan dan dijadikan tersangka oleh kepolisian setempat. Mestinya, itu sudah cukup jadi pelajaran buat kita semua,” ungkap Andang.

    Andang meminta sekelompok Bobotoh yang sudah mengumumkan ajakan untuk awayday ke Bali, untuk membatalkannya. Sebab, pihak panitia tuan rumah Bali United pun dipastikan bakal secara tegas mencegah masuknya suporter tamu untuk memasuki stadion.

    “Baiknya batalkan saja awayday-nya. Jangan memaksakan diri mendekati stadion apalagi sampai masuk menyaksikan pertandingan Bali United vs Persib,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img