spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Dukung AMIN, Konsolidasi Laskar Santri AMIN Digelar di Ponpes Al-Mizan Majalengka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar terus berdatangan. Kali ini dalam bentuk konsolidasi laskar santri AMIN yang digelar di Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majelengka. Konsolidasi akan digelar Minggu 10 Desember 2023 besok.

    Pimpinan Ponpes Al Mizan sekaligus pembina laskar santri AMIN Kyai Maman Imanulhaq mengatakan bahwa konsolidasi laskar santri adalah komitmen para santri dari berbagai ponpes di Jabar untuk mendukung dan memenangkan pasangan Amin di Pilpres 2024.

    “Laskar santri AMIN, bertekad mendukung dan memenangkan pasangan AMIN 14 Februari nanti. Dengan segenap kemampuan laskar santri akan turut mengampanyekan, mengawal dan mengamankan perolehan suara AMIN,” kata Maman.

    Konsolidasi besok, kata dia, juga diisi tabligh akbar oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Ciamis, Kyai Nonop Hanapi. Kyai Nonop adalah sosok yang viral karena memimpin santri dari Ciamis ke Jakarta dalam Gerakan Belas Islam 212 pada 2016 lalu.

    BACA JUGA: Pihak AMIN Disebut yang Usul ke KPU Agar Format Debat Pilpres Diubah

    Penyerahan 100 Unit Mobil Operasional

    Dalam acara itu pun akan diserahkan 100 unit mobil operasional untuk kegiatan sosialisasi dan kampanye pasangan AMIN ke berbagai pelosok di Jawa Barat. Mobil tersebut pun telah di-branding dengan logo dan foto pasangan AMIN dan dilengkapi beragam alat peraga kampanye (APK).

    Acara konsolidasi laskar santri dan penyerahan mobil operasional ini juga dimeriahkan oleh demonstrasi pembuatan spanduk rakyat.

    Koordinator relawan Spanduk Rakyat Yulia Ramses mengatakan, pembuatan spanduk rakyat ini murni inisiatif relawan pendukung yang merasa bahwa APK dalam bentuk spanduk dan banner pasangan AMIN kurang.

    “Daripada menunggu kiriman spanduk dan banner, kami berinisiatif membuat sendiri, kata-katanya pun kami buat sendiri. Yang penting pesannya sampai bahwa pasangan AMIN dirindukan rakyat dan terpilih sebagai Presiden-Wapres di Pilpres 2024,” kata Yulia.

    Adapun spanduk yang dibuat Relawan Spanduk Rakyat, kata Yulia, dibuat dari karung bekas yang dijahit sesuai ukuran dengan kata-kata yang ditulis menggunakan kuas dan cat.

    “Dananya juga patungan, memang tidak banyak, tapi kami berharap upaya kecil ini bisa berkontribusi pada upaya pemenangan pasangan AMIN,” kata dia.

    Akan hadir dalam acara itu, beberapa pimpinan Timnas AMIN, seperti Gus Mahasin (Co-Captain), Gede Widiade (Bendahara Umum), M. Khoiron (Panglima Laskas Santri) dan Koordinator Jubir Timnas AMIN sekaligus Direktur Bale AMIN, Kyai Maman Imanulhaq.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img