spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Atap Rumah Warga Bojonggedang Ciamis Ambrol, Pemilik Ngungsi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bangunan atap rumah milik Yoyong Naryo warga Dusun Sidamulya Desa Bojonggedang Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat ambrol. Demikian dikatakan Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Dudung  Ramdani. Sabtu (2/12/2023)

    Dudung mengatakan, kejadian ambrol nya atap rumah milik warga di wilayah Desa Bojonggedang tersebut akibat tidak kuat menahan curahan hujan yang mengguyur wilayah itu dan material bangunan nya sudah berusia tua atau sudah sangat lapuk.

    ” Kejadian ambrol nya bangunan atap rumah milik Pak Yoyong tadi siang sekitar pukul 12.30 WIB,”katanya.

    Dudung menuturkan, akibat ambrol nya bangunan atap rumah milik warga tersebut pemilik mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

    ” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ambruknya bangunan atap rumah milik warga itu hanya pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta,”ucapnya.

    Dudung melanjutkan, karena bangunan atap rumah milik Pak Yoyong tersebut  ambrol dan mengalami kerusakan sangat parah maka penghuni nya tidak bisa lagi mendiami rumah itu karena kalau hujan turun air semua nya masuk ke dalam rumah.

    “Pak Yoyong dan keluarganya terpaksa meninggalkan rumahnya karena tidak layak huni lagi,” jelasnya.

    Dudung menambahkan, untuk saat ini keluarga korban yang bangunan atap rumah nya ambrol sangat membutuhkan logistik kedaruratan.

    ” Musibah ini sudah kami laporkan ke pimpinan atas agar menjadi atensi karena keluar itu butuh bantuan,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img