spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Pertandingan ini Paling Berkesan Bagi Frets Bersama Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Frets Butuan mengaku memiliki banyak kenangan bersama tim Persib Bandung, terutama dalam pertandingan, di antaranya saat menghadapi Arema FC dan Persija Jakarta.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Frets percaya tidak akan memperkuat Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Karena, memutuskan untuk mengundurkan diri dari Persib Bandung berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga. 

    Karena itu, ikatan kerja sama Persib Bandung dan Frets Butuan pun dinyatakan berakhir pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ini. Selain itu, Frets juga absen pada pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ketika Persib menghadapi Dewa United, Minggu, 26 November 2023 lalu.  

    BACA JUGA: Resmi Berpisah dengan Persib, Frets Butuan Ucapkan Terima Kasih

    Menurut Frets Butuan, pada pertandingan menghadapi Arema FC dan Persija Jakarta, dia berhasil mencetak gol. Sehingga, dua laga tersebut menjadi laga yang berkesan bagi Frets Butuan selama memperkuat Persib.

    “Yang paling berkesan banyak pertandingan tapi yang paling berkesan itu 2019 cetak gol ke gawang Arema dan Persija, kalau Persija kan gol perama Frets di Persib terus sama Arema gol pertama sama Bobotoh di stadion,” jelasnya.

    Sementara itu, Frets Butuan pertama kali bergabung dengan Persib saat kompetisi Liga 1 tahun 2019, dia didatangkan skuat Maung Bandung dari PSMS Medan. 

    BACA JUGA: Sudah Berlatih di Persib, Henhen Tak Kesulitan Beradaptasi

    Selama lima musim berseragam Persib, Frets telah tampil dalam 90 pertandingan kompetisi dengan sumbangan 11 gol. Selain itu, laga terakhir Frets bersama Persib yakni pada laga kandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 11 November 2023 lalu.

    Sementara itu, selain Frets Butuan, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Persib sebelumnya sudah lebih dulu melepas Eriyanto ke PSPS Riau dan I Putu Gede ke Bhayangkara FC.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img