spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    KPS Cijolang Hulu Tanam Ribuan Bibit Pohon di Desa Sadapaingan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Komunitas Peduli Sungai (KPS) Cijolang Hulu laksanakan penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon di wilayah Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan Kabupaten Cianis Jawa Barat. Selasa (28/11/2023).

    Menurut Wakil Bupati Cianis Yana D Putra, pihak Pemkab Ciamis sangat mengapresiasi kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan oleh Komunitas Peduli Sungai (KPS) Cijolang Hulu tersebut karena telah membantu pihak pemerintah dalam melakukan pelestarian alam.

    BACA JUGA: Program P2WKSS Sudah Nyata Dirasakan Masyarakat Ciamis

    “Saya apresiasi kegiatan yang digagas oleh komunitas peduli sungai Cijolang hulu dengan melakukan penanaman 10.000 bibit pohon ini,” katanya.

    Yana menuturkan, Komunitas Peduli Sungai (KPS) Cijolang tersebut di dalamnya diisi para anak muda yang merupakan manusia langka karena tidak banyak yang memiliki kepedulian terhadap kelestarian alam seperti mereka itu.

    BACA JUGA: Tampil Epic Dihadapan Suporter Tuan Rumah, Volly Ball Putra Ciamis Sukses Sabet Medali Emas di Porpemda

    “Jadi tolong kepada Dinas terkait agar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya,” Katanya.

    Yana menuturkan, diketahui bersama bahwa wilayah Desa Sadapaingan tersebut merupakan desa yang terletak di penghujung utara Ciamis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka.

    “Wilayah perbatasan sudah menjadi komitmen bersama Bapak Bupati Ciamis untuk selalu diprioritaskan,” ucapnya.

    Yana melanjutkan, sejauh ini KPS Cijolang Hulu telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya melaksanakan susur sungai, penanaman pohon dan kegiatan lingkungan lainnya guna menjaga kelestarian alam.

    “Karena ini akan menjadi kepentingan bersama bukan hanya Desa Sadapaingan, apalagi desanya berbatasan dengan Kabupaten Lain,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img