spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Mobil Luxio Tertimpa Pohon di Ciamis, 9 Orang Luka-luka

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mobil Luxio R 9294 VF tertimpa pohon tumbang di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar), Minggu (26/11/2023) malam.

    Informasi yang terhimpun, mobil naas tersebut tengah melintas di Jalan Cagar Budaya Karangkamulyan.

    BACA JUGA:

    Rumah Warga di Buniseuri Ciamis Ambruk Butuh Perhatian

    Menurut Anggota BPBD Ciamis sekaligus Tim Reaksi Cepat (TRC), Dodo Zakaria, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi tanpa ada angin atau hujan.

    “Pohon tersebut roboh karena sudah lapuk. Sehingga tidak kuat menahan beban,” kata Dodo, Senin (27/11/2023).

    Dodo memaparkan, dampak dari pohon tumbang cukup serius, dengan 9 orang menjadi korban. Terdiri dari 7 penumpang dan 2 sopir.

    “Mobil berpenumpang 7 orang dan 2 crew sopir itu sedang dalam perjalanan menuju Tangerang setelah berangkat dari Majenang, Jawa Tengah. Kejadian terjadi sekitar pukul 23.15 WIB,” ungkapnya.

    Mobil tertimpa pohon tumbang di bagian depan, mengakibatkan kaca pecah dan menimpa penumpang yang duduk di bagian tersebut.

    Para korban mengalami luka-luka di bagian wajah dan kepala. Mereka dilarikan ke RSUD Kota Banjar untuk mendapatkan perawatan medis.

    BACA JUGA:

    Komunitas Seniman Bersatu Garut Segera Gelar Pentas Seni Budaya di Teras Cimanuk

    Tim BPBD Ciamis bersama dengan TNI, Polri,PPJ dan masyarakat sekitar bekerja sama mengevakuasi korban.

    “Setelah berhasil mengevakuasi korban, tim BPBD membersihkan pohon yang roboh, memastikan lalu lintas dapat kembali berjalan normal di lokasi kejadian. Kejadian ini menjadi kolaborasi antarinstansi dan partisipasi masyarakat dalam menanggapi situasi darurat,” pungkasnya.

    (Fauza/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img