spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    Rumah Warga di Buniseuri Ciamis Ambruk Butuh Perhatian

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah semi permanen milik Nenek  Omoh seorang janda tua warga Dusun Kota Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat ambruk rata dengan tanah.

    Menurut Sekertaris Desa Buniseuri Kusmana, kejadian ambruknya rumah milik Nenek Omoh tersebut tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB.

    ” Tiba tiba rumah milik Nenek Omoh ambruk sampai rata dengan tanah,”katanya. Sabtu (25/11/2023)

    Kusmana menuturkan, beruntung saat kejadian pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

    “Nenek Omoh selamat, namun untuk bangunan rumahnya tidak bisa dihuni lagi karena rumah itu ambruk,” ucapnya.

    Kusmana mengatakan, dugaan penyebab ambruknya rumah milik Nenek Omoh karena material bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu sudah lapuk. Bahan bangunannya termakan usia sehingga saat hujan deras mengguyur wilayah Desa Buniseuri rumah itu tidak kuat menahan curahan hujan.

    ” Rumahi milik Nenek Omoh itu memang kondisinya sudah lapuk termakan usia dan saat ini Dia mengungsi di rumah anak nya,” jelasnya.

    Kusmana mengatakan, untuk mengevakuasi material bangunan rumah ambruk tersebut akan dilakukan pada hari Minggu besok dengan cara gotong royong warga masyarakat.

    “Pasca kejadian ambruknya rumah milik Nenek Omoh warga buniseuri ini pihak Desa akan berkordinasi dengan pihak Dinsos Ciamis,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img