spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Jadi Caleg DPR RI, Atlet Bulu Tangkis Taufik Hidayat Siapa Menangkan Prabowo-Gibran


    BANDUNG,FOKUSJabar.id:
    Atlet bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Partai Gerindra. Di  di Daerah Pemilihan (Dapil) II Jabar yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Taufik mengatakan, sebagai kader juga caleg dirinya wajib memenangkan pasangan calon presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

    “Itu buat saya pribadi suatu kewajiban memenangkan Pak Prabowo dan Pak Gibran. Jadi memang bersinergi, ya suara saya, suara untuk Pak Prabowo untuk Presiden di 2024 ini,” kata Taufik.

    BACA JUGA: LSN Sebut, Ada Lima Faktor Elektabilatas Prabowo-Gibran Tetap Kokoh di Puncak

    Menurutnya, pasangan capres nomor dua ini sebagai referensi anak muda, maka seharusnya bisa tampil dan mendapatkan panggung.

    “Sekaranglah waktunya untuk yang muda-muda. Kalau enggak dikasih panggung, kalau enggak dikasih pengalaman, ya enggak akan jadi juga yang muda. Yang muda-muda akan tertindas terus,” kata peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

    Terkait langkahnya terjun ke dunia politik dengan maju menjadi calon anggota DPR RI dari Dapil II Jabar, Taufik mengaku ingin mengabdi kepada masyarakat.

    Sebagai warga asli Pangalengan Kabupaten Bandung, Taufik siap menjembatani persoalan-persoalan yang dirasakan masyarakat. 

    “Saya ingin membantu warga Pangalengan. Saya ingin bermanfaat bagi warga Pangalengan. Makanya, lewat jalur politik ini saya maju pada Pemilu Legislatif 2024 untuk DPR RI,” katanya. 

    Dengan latar belakang atlet bulu tangkis, Taufik tentu memiliki pengalaman di bidang olahraga. Namun, dia juga memiliki pemahaman pertanian karena lahir dan besar di Pangalengan.

    “Contoh kan di Pangalengan juga mungkin, satu kalau dari saya sendiri olahraga, mungkin orang tua saya juga petani, teman-teman juga di sini banyak yang memang petani perkebunan,” kata Taufik.

    BACA JUGA: Bukan hanya Pilgub Jabar, Golkar Juga Tugaskan Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI Jakarta

    Disinggung sejauh mana peluangnya lolos menjadi anggota DPR RI mengingat saingan di Dapil Jabar II cukup berat, Taufik Hidayat mengaku yakin bisa maju ke Senayan.

    “Insya Allah yakin (bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI). Kita harus yakin,” ujar Taufik.

    Dapil II Jabar yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat saat ini memang dipenuhi para pesohor. Sebut saja mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dede Yusuf, Rachel Maryam, Denny Cagur, dan lainnya.

    Berita Terbaru

    spot_img