spot_img
Senin 27 Mei 2024
spot_img
More

    Disdikpora Pangandaran Borong 8 Penghargaan Kemendikbud Ristek

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran Jawa Barat (Jabar) meraih 8 penghargaan dari capaian program Kemendikbud Ristek.

    Yakni, Capaian Terbaik Aksi Nyata melalui Platform Merdeka Belajar, Capaian Terbaik Pemanfaatan Rapot Pendidikan, Capaian Terbaik penggunaan ARKAS dan SIPLah.

    BACA JUGA:

    Wabup Pangandaran Lepas 108 Atlet Porpemda Jabar XV 2023

    Capaian Terbaik Iklim Inklusivitas, Capaian Terbaik dalam Pembentukan Satgas TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan), Apresiasi penerbitan Regulasi Merdeka Belajar, Apresiasi Inovasi Pendidikan dan Capaian Terbaik Implementasi Kurikulum Merdeka.

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh UPT Kemendikbud Ristek Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jabar, Kamis (23/11/2023) di Hotel Melia Purosani DIY.

    BBPMP Jawa Barat memberikan penilaian berdasarkan data dari pusat dengan  mempertimbangkan berbagai faktor.

    BACA JUGA:

    Pangandaran Digoyang Gempa Bumi Tektonik M4,0

    Faktor yang dinilai yaitu, luasan wilayah, jumlah populasi, inovasi, regulasi, stakeholder pendidikan dan tim penilaian independent.

    Kepala Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin mengatakan, pencapaian yang didapat tingkat provinsi pada tahun 2023 tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi yang dilakukan oleh stakeholder.

    “Tentu dalam hal ini Pemda Pangandaran, stakeholder Disdikpora  yang bekerja sama dengan sekolah-sekolah. Baik itu Kepala Sekolah, guru , peserta didik maupun pengawas sekolah yang membantu keberhasilan implementasi Merdeka Belajar di seluruh wilayah pangandaran,” kata Agus, Jumat (24/11/2023).

    Menurutnya, 8 penghargan di bidang pendidikan itu diharapkan menjadi bukti bahwa daerah Pangandaran mampu menjadi top leader dalam pengembangan merdeka belajar.

    “Tentu kami harap bukan hanya seremonial saja, tetapi menjadi langkah awal untuk lebih baik ke depannya,” ucapnya.

    (Sajidin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img