spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Antisipasi Kecelakaan, Polisi Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Raya

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk antisipasi kecelakaan lalu-lintas akibat tumpahan solar di jalan raya Lumbung-Panjalu. Tepatnya di Dusun Cikadu, Desa Ciomas Kecamatan Panjalu, personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jawa Barat membersihkannya secara manual.

    Menurut Kapolres Ciamis, AKBP. Tony Prasetiyo Yudhangkoro, pembersihan tumpahan solar sebagai reaksi cepat pihaknya saat menerima laporan dari masyarakat.

    BACA JUGA: Penggiat Budaya Kawali : Minta Disbudpora Ciamis Perhatian Terhadap Peninggalan Sejarah Kerajaan Galuh

    “Tadi kami telah membersihkan tumpahan solar karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu-lintas,” katanya, Jumat (24/12/2023).

    BACA JUGA: Disdikpora Pangandaran Borong 8 Penghargaan Kemendikbud Ristek

    “Pembersihan tumpahan solar itu dilakukan secara manual dengan menggunakan serbuk kayu penggergajian,” ucapnya.

    Tony mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggota merupakan bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

    “Polri hadir di tengah masyarakat harus benar-benar memberikan manfaat,” jelasnya.

    Dede salah seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut mengapresiasi kinerja personel Polsek Panjalu yang merespon dengan cepat informasi masyarakat.

    “Pas pagi lewat ada tumpahan solar sehingga saya pun ketar ketir melewatinya. Namun saat pulang tadi sore, tumpahan solar itu sudah tidak ada sehingga jalan tidak licin lagi,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img