spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Sudah Bergabung Persib, Bojan Hodak Beberkan Kondisi Pemain Timnas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Empat pemain Timnas sudah bergabung dengan tim Persib Bandung dan berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (23/11/2023).

    Mereka berlatih untuk persiapan menghadapi Dewa United pada pertandingan tandang Liga 1 musim 2023-2024.

    Keempat pemain Maung Bandung yang harus bergabung dengan Timnas untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah (Timnas Indonesia) serta Daisuke Sato (Filipina).

    Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku bersyukur keempat pemain tersebut sudah bergabung dengan tim menjelang pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    BACA JUGA: Dua Pemain Persib Absen Latihan, Ini Kata Bojan Hodak

    Meski demikian, mereka sebelumnya melakoni pertandingan di lapangan sintetis yang kondisinya kurang bagus. Dengan begitu, beberapa pemain harus melakukan recovery lebih lama untuk memulihkan kondisinya.

    “Empat pemain sudah kembali. Pertandingan terakhir yang mereka mainkan dilakukan di lapangan sintetis dan kualitas rumput sintetisnya tidak begitu baik,” kata Bojan Hodak di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (23/11/2023).

    “Jadi itu membuat tubuh butuh waktu lebih lama untuk melakukan recovery ketimbang dari rumput normal. Itu alasan kenapa Sato dan Irianto hari ini hanya jogging. Sedangkan Marc dan Edo berlatih normal,” jelas Bojan Hodak.

    Sementara itu, pada sesi latihan tersebut dua pemain andalan Persib Bandung, Ciro Alves dan Alberto Rodriguez Martin tidak terlihat berlatih. Pelatih skuat Maung Bandung, Bojan Hodak, memberikan penjelasan mengenai absennya kedua pemain tersebut.

    BACA JUGA: Bek Persib Bandung Ungkap Kondisi Kebugarannya

    Menurut Bojan Hodak, Ciro Alves tidak dapat mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung pada Kamis (23/11/2023), pasalnya pemain asal Brasil tersebut kondisinya kurang bugar, begitu dengan Alberto Rodriguez Martin, sehingga pihaknya terpaksa mengistirahatkannya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img