spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Sosialisasi Sardencis Program Pemutihan Pajak Kendaraan P3DW Ciamis Dapat Apresiasi Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Sarasehan dengan Samsat Ciamis (Sardencis). Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak salah satunya Camat Sukadana, Kabupaten Ciamis.

    Camat Sukadana, Nia Kurniawan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi mengenai pajak kendaraan bermotor dan program pemutihan pajak.

    “Tentunya kami sangat mengapresiasi, karena bagaimana pun ini kegiatan yang sangat bagus dan baik. Terutama dalam upaya untuk tertibnya pemilik kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat akan kewajibannya,” katanya.

    Nia menuturkan,  melalui kegiatan ini mudah-mudahan para peserta dapat memahami, mengetahui, dan bisa menginformasikan kepada masyarakat secara menyeluruh baik kepada para kepala desa, tokoh masyarakat, BUMDes dan lainnya.

    “Kedepannya harapannya jangan ada lagi tunggakan bagi masyarakat khususnya di Sukadana. Jadi dari data 6 ribu kendaraan bermotor ini tentunya tahun ke tahun bisa tuntas dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor,” tuturnya.

    Kasubag TU P3DW Kabupaten Ciamis, Asep Wawan mengatakan, kegiatan ini dalam upaya untuk mengoptimalkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor.

    “Jadi kegiatan Sardencis ini sebagai upaya kita mengoptimalkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor,” katanya.

    Asep menjelaskan, program pemutihan pajak kendaraan bermotor berlaku dari mulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 16 Desember.

    “Program pemutihan ini juga mencakup akan denda pajak kemudian BBNKB ke II atau Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,” jelasnya, Kamis (23/1/2023).

    Hanya Dua Bulan Program Pemutihan Pajak, Yuk Bayar Pajak Kendaraan ke Samsat Ciamis
    Hanya Dua Bulan Program Pemutihan Pajak, Yuk Bayar Pajak Kendaraan ke Samsat Ciamis

    Maka dari itu, melalui Sardencis program pemutihan pajak kendaraan bermotor P3DW Ciamis ini Asep mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan program tersebut dengan sebaik-baiknya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img