spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Muskernas II, Persis Gelar Seminar Internasional

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sepekan menjelang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) menggelar seminar internasional, di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Sabtu (17/11/2023).

    Dalam seminar bertajuk ‘The Contemporary Religious Strategic Issues and The Role Civil Muslims’ itu, hadir Prof. Yudi Latif, Prof. Sohirin M. Solihin dari Universitas Muhammadiyah Malaysia dan M. Al Marakeby (Director of Center for Islam and Global Challengers) sebagai pembicara.

    Ketua Panitia Muskernas II Persis, Dr. KH. Haris Muslim menyebut seminar tersebut sebagai acara penyerta Mukernas yang akan digelar pada 25-26 di Soreang, Kabupaten Bandung.

    Mukernas
    Jelang Mukernas, Persis Gelar Seminar Menggali Keislaman (Ist)

    BACA JUGA: Persis Hadir dalam Menggerakan Roda Ekonomi Negara Lewat HIPPI

    “Tema ini sengaja dipilih untuk menggali isu-isu kontemporer keagamaan. Dalam hal ini, Persis harus bisa menghadapi isu-isu tersebut,” kata Haris.

    Sementara itu Wakil Ketua Umum Persis, Prof Atip Latipulhayat yang juga keynote speaker dalam seminar mengatakan, Persis sebagai Jam’iyyah yang fokus terhadap gerakan dakwah harus mampu berkontribusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

    “Tentu tidak hanya masalah ibada, Persis harus berkontribusi dan memberikan solusi terhadap permasalahan di bidang yang lain, seperti ekonomi,” kata dia.

    Persis pun dituntut tidak hanya berkontribusi di level domestik saja. Lebih dari itu harus bisa bersuara di tingkat global.

    “Gerakan pemurnian yang dilakukan Persis harus diinterpretasi. Persis harus mempersiapkan diri untuk memberikan solusi permasalahan global,” kata Atip.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img