spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pempek Yuk Elis, Kenikmatan Yang Berbeda Dari Kuliner Nusantara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Terkenal dengan keanekaragaman kulinernya, tak heran jika Kota Bandung menjadi rujukan para pemburu makanan. Mulai dari kuliner asli Nusantara hingga luar negeri dapat ditemukan di setiap sudut Kota Kembang ini dengan mudah.

    Nah, bagi Anda yang berminat mencari makanan asli Nusantara yang dikreasikan secara beda, maka Pempek Yuk Elis dapat menjadi pilihan. Resto yang berada di Jalan Naripan 79A Kota Bandung ini menjajakan ragam makanan khas Nusantara dengan pempek sebagai andalannya.

    Ada satu menu yang wajib dicoba pecinta kuliner, yaitu Taco Pempek Keju. Dengan memadukan antara pempek dari Palembang, Sumatera Selatan dengan Tortilla khas Amerika Latin, Meksiko dijamin makanan ini tidak akan pernah ditemui di restoran lain.

    BACA JUGA: Lima Wisata yang Mudah Diakses dari Stasiun Kereta Cepat Whoosh

    Taco Pempek Keju adalah perpaduan dari kulit tortilla kering yang berisi potongan pempek keju dengan campuran mayonaise dan cuko serta paprika yang dibalur dengan daun peterseli. 

    Owner Resto Pempek Yuk Elis, Tasya Putri Setiabudiawan mengatakan Pempek Yuk Elis sendiri adalah destinasi kuliner yang mengusung konsep kekayaan hidangan khas Nusantara. Pempek Yuk Elis baru pertama kali dibuka di Bandung dan baru launching pada Jumat 17 November 2024. 

    “Awalnya kita jualan online dan memang sudah lama. Dulu ada di Jalan Buton no 10, dan sekarang kita buka di sini. Ini hari launching kita,” katanya.

    Kendati baru launching, namun keberadaan Resto Pempek Yuk Elis langsung disambut antusias pecinta kuliner khususnya warga Bandung.

    “Sudah banyak pengunjung yang datang ke sini, bahkan sebelum launching ini,”ujarnya.

    Selain di Bandung, kata Tasya, Pempek Yuk Elis juga hadir di Kota Surabaya, tepatnya di M Square Mall Lt 2. 

    BACA JUGA: Bey Machmudin Sebut GIIAS Bakal Memperkuat Industri Otomotif

    Selain itu, di Pempek Yuk Elis pun memiliki beragam menu lainnya seperti, Pindang Patin dan Nasi Goreng Kecombrang. Untuk Pindang Patin, kuliner ini merupakan sajian khas Palembang yang segar dan asamnya mendominasi dengan bumbu cabe rawit, serta ada campuran nanas.

    Bagi Anda yang suka nasi goreng, jangan khawatir, di resto ini juga terdapat menu Nasi Goreng Kecombrang. Nasi goreng rempah yang menonjolkan kecombrang ini memberikan rasa gurih dengan isian udang dan pempek cubit (tekwan). Sementara untuk minuman, Anda bisa memilih beragam varian minuman segar yang ada di sini.

    Nah, bagi Anda yang senang makan pempek, tak ada salahnya untuk mencicipi makanan khas nusantara yang satu ini. Selamat mencoba!.

    Berita Terbaru

    spot_img