spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Pelatih Persib Mengganti Madinda Saat Hadapi Madura United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan alasan menarik keluar beberapa anak asuhnya ketika menghadapi Madura United. Termasuk Levy Madinda yang digantikan oleh pemain lainnya pada pertandingan tersebut.

    Menurut Bojan Hodak, pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 tersebut pergantian pemain dilakukan, lantaran timnya butuh tenaga baru untuk menyelesaikan laga.

    Apalagi, pada saat itu Persib unggul 0-1, gol tunggal kemenangan Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023). Nick Kuipers mencetak gool tersebut saat memasuki menit 85.

    Bek asal Belanda ini berhasil mencetak gol melalui sundulannya, setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ezra Walian.

    “Kami mencetak gol dan skornya 1-0, lalu saya menarik keluar Madinda dan Ciro di menit 85. Secara taktik, saya harus melakukan itu,” kata Bojan Hodak.

    “Karena kami membutuhkan pemain yang lebih segar. Kmudian kedua pemain tersebut tentu ingin bekerja selama 90 menit. Tapi di lima menit terakhir kami butuh seseorang yang kondisinya lebih segar dan membantu di pertahanan,” jelasnya.

    Sementara itu, kemenangan atas Madura United membuat Persib mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan.

    Selain itu, kemenangan atas Madura United membuat tim Persib semakin kokoh di papan atas. Saat ini skuat Maung Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 34 poin.

    (Arif/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img