spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Pemuda Pancasila Bukan Organisasi Preman

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) resmi dinakhodai Edwin Adiwinata.

    Edwin Adiwinata dilantik Ketua MPW PP Provinsi Jawa Barat, Dian Rahadian di Gedung Creative Center (GCC), Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis (26/10/2023).

    Acara pelantikan dihadiri mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, Sekda Ivan Dicksan Hasannudin, Kepala Kesbangpol dan pimpinan Ormas dan petinggi Parpol.

    BACA JUGA:

    Soal Jalan Rusak Penghubung Panawangan-Sukamantri, Ini Janji Pemkab Ciamis

    Edwin Adiwinata akan memimpin MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya mulai 2023 hingga 2027.

    Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, Dian Rahadian menyebut, banyak tantangan dan tanggungjawab yang harus diselesaikan Ketua MPC PP Kota Tasikmalaya agar menjadi lebih baik.

    “Tugas Ketua yang baru ini sangat luar biasa. Bagaimana menjadikan organisasi dan kader PP di Kota Tasikmalaya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Dia.

    Ia menjelaskan, kader-kader Pemuda Pancasila merupakan orang-orang pilihan yang siap menegakan dan memperjuangkan cita-cita luhur Pancasila.

    “PP selalu mengedepankan hati nurani serta nilai-nilai luhur Pancasila untuk mewujudkan kedamaian dan persatuan,” jelasnya.

    Dian Rahadian menambahkan, perjalanan PP dari hari ke hari terus mengalami perbaikan. Sehingga tidak dicap negatif lagi oleh berbagai kalangan masyarakat.

    BACA JUGA:

    1.600 Anak Ayam di Ciamis Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

    “Banyak yang beranggapan bahwa anggota PP itu anggotanya ada yang sajadah dan haram jadah. Namun kami terus melakukan pembinaan. Sehingga anggota yang dianggap haram jadah lambat laun akan menjadi sajadah,” imbuhnya.

    “Anggota PP harus mencerminkan pemuda yang berhati mulia, harus bisa mengajarkan nilai-nilai dan cita-cita perjuangan Pancasila. PP bukan organisasi preman. Bagi anggota yang masih bersikap preman, tinggalkan keanggotaan sekarang juga,” tegasnya.

    Ketua MPC PP Kota Tasikmalaya, Edwin Adiwinata menjelaskan, sejumlah program siap dilaksanakan. Salah satunya, pembinaan seluruh anggota agar lebih baik dan profesional.

    “Ini tugas dan tantangan ke depannya. Bagaimana membangun kepercayaan dan citra baik organisasi dan anggotanya sehingga tidak di just negatif lagi oleh masyarakat,” jelas Edwin.

    Menurutnya, PP sudah menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila bagi seluruh anggotanya. Sehingga keberadaannya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

    “Kepengurusan baru harus bergerak, terus membangun sinergitas dengan berbagai unsur. Dengan begitu, keberadaan PP dirasakan manfaatnya dan dinantikan semua pihak,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img