spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Gibran jadi Cawapres Prabowo, Begini Kata Tidar Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Surakarta sekaligus putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

    Pasangan Presiden-Wakil Presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendaftar ke KPU, Rabu (25/10/2023) kemarin.

    BACA JUGA:

    Dengan Mengenakan Pakaian Biru Langit, Prabowo-Gibran Resmi Daftar Jadi Capres dan Cawapres

    Menurut Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Burhanudin Muslim, sosok Gibran Rakabuming Raka merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mewakili kaum muda.

    “Mas Gibran merupakan wakil kaum muda yang berani tampil di kancah nasional. Meski muncul pro dan kontra, itu hal yang biasa,” ungkap Burhanudin Muslim, Kamis (26/10/2023).

    Burhanudin tak meragukan kemampuan putra sulung Presiden Jokowi.

    Karenanya, Dia mendukung kaum muda untuk tampil di tingkat nasional.

    “Kami sangat mendukung kaum muda untuk tampil di kancah nasional. Dan negara ini harus memberikan ruang terhadap generasi muda. Karena muda adalah sebuah kekuatan,” tuturnya.

    Para pejuang sebelum kemerdekaan, para pemuda yang mengobarkan semangat perjuangan melawan penjajah. Maka lahirlah Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928).

    “Sumpah Pemuda menjadi tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Prabowo-Gibran daftar Ke KPU Dikawal Ribuan Pendukung

    Dengan demikian, pemuda selalu menjadi bagian dari perjuangan bangsa ini. Tidak sedikit para pejuang kemerdekaan yang usianya sangat muda.

    “Dengan tampilnya Mas Gibran ke kancah nasional berarti negara memberikan ruang terhadap kaum muda untuk membangun negeri ini ke arah yang lebih maju,” kata mantan Presiden Mahasiswa (Presma) STHG Tasikmalaya ini.

    Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan Capres-Cawapres yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Partai Garuda dan Partai Gelora Indonesia.

    “Semoga Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada 2024 aman, damai dan tentram, dan para kandidat untuk siap menang dan siap kalah,” pungkas Burhanudin Muslim.

    (Nanang Yudi/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img