spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Dengan Mengenakan Pakaian Biru Langit, Prabowo-Gibran Resmi Daftar Jadi Capres dan Cawapres

    FOKUSJabar.id:Resmi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) pada Rabu, (25/10/2023).

    Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU dengan didampingi oleh para Ketua Umum dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) diantaranya Airlangga Hartanto Ketum Golkar, Zulkifli Hasan Ketum PAN, dan Agus Harimurti Yudhoyono Ketum Demokrat semuanya kompak memakai baju berwarna biru langit.

    BACA JUGA: Kaesang: PSI Dukung Prabowo Jadi Capres 2024!

    Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Prabowo dan Gibran tampak melakukan orasi di depan para pendukungnya di halaman Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

    Dalam orasi itu Prabowo dan Gibran tampak menyambut dan berpidato dengan penuh semangat ia juga meminta doa restu kepada para pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia dalam pilpres 2024 mendatang.

    BACA JUGA: Moeldoko Klaim Banyak Kemajuan 9 Tahun Pemerintahan Jokowi

    “Kami Prabowo dan Gibran memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia dan mengucapkan terima kasih kepada para pendukung serta pengusung kami semuanya,” ucap Prabowo.

    “Dan kami ingin menyampaikan tekat bersama saudara-saudara untuk maju meminta mandat kepada masyarakat Indonesia karena kita akan menghadapi titik yang sangat penting dalam sejarah bangsa kita,” Tegas Prabowo, menambahkan.

    Selepas melaksanakan orasi keduanya segera bergegas ke KPU untuk menyerahkan persyaratan dan dokumen pendaftaran capres dan cawapres.

    Setelah pendaftaran capres dan cawapres resmi dibuka oleh KPU pada tanggal 19 Oktober lalu tercatat sampai saat ini sudah ada 3 capres dan cawapres yang resmi mendaftar diantaranya, Anis-Muhaimin, Ganjar-Mahfud dan Prabowo Gibran.

    Sebagai informasi, di hari pertama pendaftaran capres dan cawapres dibuka dua pasangan yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud siap mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img