spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Dispar Ciamis Gandeng KADIN Kembangkan Proyeksi Wisata

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dalam upaya mengembangkan proyeksi Wisata di Ciamis semua elemen dari mulai Pemerintah hingga masyarakat harus turut berperan. Mulai dari kebijakan yang terfokus pada pembangunan proyeksi jangka panjang mulai dari invrastruktur hingga Sumber Daya Manusia (SDM) di dalamnya.

    Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis Budi Kurnia menyampaikan, perputaran ekonomi di Ciamis mulai menggeliat dengan keberadaan kegiatan-kegiatan wisata yang merata di daerah-daerah.

    Salah satu penggerak aktifitas ekonomi melalui even Ngarak Pataka yang secara konsisten terselenggara merangsang inovasi masyarakat dalam mengelola Usaha dengan market wisata yang menjanjikan.

    Selain itu, Dispar telah melakukan komunikasi Intens dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Ciamis. Untuk merumuskan proyeksi model usaha wisata terbaik di Ciamis.

    Budi menjelaskan, salahsatu konsep yang telah menjadi kesepakatan bersama yakni mendirikan Sport Center. Dengan kepengursan Kadin yang di isi dengan generasi muda tentu harus memiliki konsep. Kemudian juga menerapkan visi membangun Ciamis yang inovatif dan terukur.

    “Dalam hal ini kita selaku Pemerintah harus dapat mendampingi dan memasilitasi inovasi dan konsep dari generasi muda terbaik Ciamis. Kembali menghidupkan Kadin sebagai motor Investasi dan penggerak Model Usaha sesuai potensi yang ada di Ciamis,” ucap Budi, Kamis (26/10/2023).

    Budi menambahkan, dalam upaya pengembangan pihaknya telah berupaya melakukan singkronisasi wisata antar wilayah melalui program Priatim Geulas. Sehingga tujuan wisata menjadi berfariatif dan berwarna di Wilayah Priangan Timur.

    Salahsatunya Ciamis yang harus segera berbenah menyiapkan diri dengan proyeksi konten-konten wisata yang menjanjikan. Berkaitan juga dengan perputaran ekonomu melalui komunikasi konsep besar pembangunan antar pimpinan daerah di wilayah priatim.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img