spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Kota Bandung Kembali Akan Gelar Job Fair, Catat Tanggalnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali akan menggelar job fair di kawasan Kiara Artha Park, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung Jabar pada 20 November 2023 mendatang.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman mengatakan, job fair pada November mendatang, merupakan kali kedua yang diselenggarakan pihaknya di tahun 2023.

    BACA JUGA: Kemungkinan Masa Darurat Sampah di Perpanjang, Pemkot Bandung Bakal Lakukan Langkah Kongkret

    “Perkiraan akan kita laksanakan pada tanggal 20 November dengan menggambil tempat di Kiara Artha Park. Saat ini kita sedang mendata perusahan-perusahaan yang akan andil,” kata Andri Darusman, Selasa (24/10/2023).

    Menurutnya, job fair kali kedua di tahun ini merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Saat ini, pihaknya mencatat ada sebanyak 137.000 orang menganggur.

    BACA JUGA: PDIP Jabar Tidak Terpengaruh Manuver Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

    “Job fair November mendatang, kita laksanakan karena adanya dorongan dari masyarakat dan pihak lainnya. Memang antuasias pencari kerja di Kota Bandung terbilang tinggi. Maka mari kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini,” ucapnya.

    Andri menyebut, setidaknya akan ada sebanyak 4.000 lowongan pekerjaan dalam job fair kali ini. Termasuk lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas yang disiapkan sejumlah perusahaan.

    “Kita akan melibatkan 40 perusahaan. Saat ini kita sedang mendata kembali perusahaan-perusahaan mana yang dipastikan ikut serta. Untuk perusahaannya dari Bandung dan luar Kota Bandung. Job fair ini terbuka untuk umum,”ujarnya.

    Ia menambahkan, pada job fair akhir 2022. Setidaknya telah memperkerjakan sebanyak 59 persen dari 4.000 lowongan pekerjaan. Pada job fair November, diharapkan dapat melampaui angka tersebut.

    “Sebanyak 59 persen, berhasil diterima dari 4.000 lowongan pekerjaan. Kita berharap di job fair nanti, angkanya bertambah. Paling banyak diterima adalah posisi marketing. Dan untuk disabilitas juga banyak diterima,”pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img