spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    KIM Layangkan Surat ke KPU, Prabowo-Gibran Daftar Besok Pagi

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan sudah menerima surat pemberitahuan pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

    Komisioner KPU, Idham Holik mengatakan, surat pemberitahuan itu disampaikan KIM pada Selasa (24/10/2023) pukul 15.00 WIB.

    “Jam 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo – Gibran,” kata Idham.

    Berdasarkan surat pemberitahuan yang disampaikan, Idham menuturkan, Prabowo dan Gibran akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 10.00 WIB.

    BACA JUGA: Presiden Jokowi, Ketua MK, Gibran, dan Kaesang Dilaporkan ke KPK!

    “Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres-cawapres akan didaftarkan pada jam 10.00 WIB oleh gabungan parpol KIM,” kata dia.

    Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, menjelaskan sesuai prosedur yang ditentukan, gabungan partai politik yang akan hadir ke KPU untuk mendaftarkan pasangan calon harus mengirimkan informasi melalui surat tertulis. Surat itu berisi tentang kapan waktu yang ditetapkan untuk mendaftar ke KPU.

    “Batasan paling lambat adalah H-1 atau satu hari sebelum kehadiran di KPU,” kata Hasyim saat ditemui awak media di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

    Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan sesuai rencana, KIM akan mendaftarkan Prabowo-Gibran sekitar pada Rabu, 24 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB.

    Airlangga memastikan, seluruh ketua umum parpol yang tergabung KIM akan menghadiri pendaftaran Prabowo-Gibran di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

    “Rencananya demikian. Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan Insya Allah seluruh ketua umum akan hadir,” kata Airlangga di acara US-Indonesia Investment Summit, Hotel Oriental Mandarin, Jakarta.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img