spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pekan Depan, Penerbangan Husen Sastranegara Pindah ke BIJB, Sekda Berharap Dampak Perekonomian Tidak Signifikan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna optimis bahwa kota Bandung mampu beradabtasi dengan pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husen Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati.

    Rencananya, pemindahan rute penerbangan ke BIJB mulai 29 Oktober 2023 mendatang. Saat ini tercatat ada 7 rute yang di alihkan ke BIJB yakni, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar Bali, Batam, Medan, Makasar dan Palembang.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Bandung Ajak Santri Bangun Situasi Kondusif

    “Belum lah, kan itu nya juga belum di mulai. mudah-mudahan dampak secara ekonomi tidak akan terlalu signifikan karena modal transportasi dan akses ke kota ini pun masih sangat mudah,”kata Ema di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Senin (23/10/2023).

    Menurutnya, Jika moda transportasinya yang di siapkan lebih nyaman ia meyakini konsumen akan lebih nyaman.

    “Saya pikir dengan modal yang cukup memadai mudah-mudahan adaptasi ini tidak terlalu lama. Saya lihatnya begini lah, toh sekarang ke Bandung pun modal transportasinya sangat luar biasa tidak hanya mengandalkan dari jalur udara.

    BACA JUGA: Wujudkan Pendidikan Teknik dan Vokasi yang Unggul, PUI TVET-RC UPI Gelar Seminar Nasional

    Kertajati kan sudah ada bis yang nanti akan membawa penumpang ini ke Bandung dengan jangkauan waktu yang menurut saya itu sangat moderat lah  satu setengah jam itu juga sudah bisa hadir di Kota Bandung dengan modal transportasi yang nyaman,”katanya.

    Selain itu, pihaknya juga meyakini dengan hadirnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian di kota Bandung.

    “Sekarang dengan hadirnya kereta api cepat, apalagi saya baca koran hari ini sampai ada jumlah 11 ribu dalam satu hari orang ber lalu lalang atau bolak balik dari Bandung- Jakarta, Jakarta-Bandung,”ucapnya.

    “Sekarang akses nya sudah ada, yang namanya tol Cisumdawu kan saya pikir sudah sangat bagus ya untuk bisa memenuhi kebutuhan jalur darat, dari Majalengka Kertajati sampai ke Kota bandung,”pungkasnya.

    (Yusuf MugniAnthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img