spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Buka Porsema IAID Ciamis 2023, Wabup Ciamis: Jalin Silaturahmi dan Asah Potensi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, hadir dan membuka secara resmi Pekan Olahraga Mahasiswa (Porsema) Institut Agama Islam Darussalam Ciamis yang berlangsung di Aula IAID pada Jum’at (20/10/2023).

    Dalam sambutannya, Yana mengucapkan selamat serta mengapresiasi tinggi kepada seluruh jajaran IAID yang akan mengikuti Porsema. 

    “Semoga Porsema ini berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” ucapnya.

    Yana menjelaskan bahwa sportivitas adalah kunci, baik saat menang maupun kalah. Menurutnya, sportivitas bukan hanya saat bertanding, tetapi juga harus menjadi prinsip hidup yang dijaga dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

    BACA JUGA: Aksi Bela Palestina di Ciamis, Massa Minta Lembaga Dunia Hentikan Serangan Israel ke Palestina

    “Prinsip hidup adalah kompetisi untuk berlomba dalam amal kebaikan yang baik dan benar. Melalui kegiatan ini, saya berharap akan lahir atlet-atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar dia.

    Sementara itu, Rektor IAID, Dr. Hj. N. Hani Herlina, S.Ag., M.Pd.I., mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa, terutama pihak BEM, yang telah menyelenggarakan Porsema setiap tahun. 

    “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat, khususnya bagi mahasiswa,” ujarnya.

    Nani menjelaskan bahwa Porsema adalah ajang untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. 

    “Saya yakin banyak bakat terpendam di antara mahasiswa. Mari ikuti Porsema ini dengan semangat dan dedikasi yang tinggi,” katanya.

    “Porsema juga menjadi kesempatan untuk memperkuat silaturahmi dan persaudaraan antar umat Islam. Mari jaga kerukunan di antara mahasiswa dan program studi,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Maraknya Pungutan di Sekolah, Agun Gunandjar: Korupsi Hanya Bisa Diatasi Oleh Sistem

    Sebagai informasi, porsema IAID Ciamis tahun ini akan menghadirkan 7 perlombaan, termasuk tes wawasan kebangsaan, mobile legend, voli, karya tulis ilmiah, futsal, dan pop singer. Acara ini akan berlangsung mulai 20 Oktober hingga 26 Oktober 2023, diikuti oleh seluruh mahasiswa IAID Ciamis.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img