spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    BRI Tasikmalaya Salurkan 80 Tangki Air Bersih untuk Warga

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dampak El Nino yang berkepanjangan, ribuan warga Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

    Pemerintah bersama dunia usaha dan stakeholder pun mulai turun tangan untuk membantu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan.

    Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tasikmalaya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya turun tangan menyalurkan air di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

    “Kita salurkan air untuk membantu masyarakat. Sedikitnya 80 tangki yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Mal Tasikmalaya,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Tasikmalaya, Agung Prasetyo, Kamis (19/10/2023).

    Ia menjelaskan, penyaluran tersebut merupakan bantuan CSR perusahaan dalam program BRI Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang terus disalurkan.

    BACA JUGA:

    Komisi Informasi Provinsi Jabar Tinjau Penerapan di Garut

    “Hari ini bersama Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dan BPBD kita distribusikan 80 tangki untuk masyarakat di Kecamatan Kawalu,” ungkapnya.

    Agung menuturkan, pendistribusian akan terus dilakukan. Hanya saja pendistribusiannya secara bertahap. Artinya, sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat.

    Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah menjelaskan, akibat el nino, 9 dari 10 kecamatan mengalami kekeringan.

    “Saat ini ribuan warga Kota Tasikmalaya sudah kesulitan mendapatkan air bersih,” katanya.

    BACA JUGA:

    Rapat Pleno, AHY Sampaikan 2 Agenda Penting

    Dirinya mengapresiasi sejumlah elemen masyarakat dan dunia usaha serta perbankan yang peduli terhadap kesulitan masyarakat.

    “Terima kasih BRI Cabang Tasikmalaya yang telah turun tangan. Ini tentu akan membantu beban dan kesulitan mereka,” tutup Cheka.

    (Seda/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img