spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Anies-Muhaimin Resmi Mendaftar Capres-Cawapres Ke KPU RI

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan jadwal pendaftaran Calon Presidan dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) Aneis Baswedan dan Muhaimain Iskandar Anies-Muhaimin tancap gas mendaftar sebagai Capres dan Cawapres ke Kantor KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

    KPU RI menetapkan pendaftaran capres dan cawapres mulai pada tanggal 19 Oktober sampai 25 November 2023. Dengan begitu Anies-Muhaimin meupakan capres dan cawapres yang pertama mendaftar ke KPU RI.

    Anies dan Muhaimin mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran capres dan cawapres ke KPU sekitar pukul 10.15 WIB. Dengan didampingi oleh para partai pengusung yakni NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

    Setelah resmi mendaftar dan menyerahkan persyaratan kemudian Anies menghaturkan ucapan terimakasih kepada para petugas KPU. Kemudian berterimakasi kepada Bawaslu yang sudah memberikan petunjuk mengenai pendaftaran.

    “Terimaksih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas yang sudah membantu pendaftaran kami. Saya sangat meberikan hormat dan respek. Dengan begitu saya berharap semoga pemilu ini bisa berjalan dengn tertib, rapi, jujur dan adil. Serta memberikan hasil yang kredibel kepada masyarakat,” ucap Anies.

    Sementara itu, sebagai informasi pada hari pertama pendaftaran capres dan cawapres dua pasangan yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud siap mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan.

    Setelah Anies-Muhaimin, pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung oleh partai PDI-P, PPP, Hanura dan Perindo juga dikabarkan akan mendaftar di hari yang sama.

    (Fauza/Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img