spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Menteri Koperasi UKM Tinjau Pojok KolaboraSIB di Persib Store

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Menkop-UKM), Teten Masduki meninjau Pojok KolaboraSIB yang berada di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/10/2023).

    Kedatangan Teten di Graha Persib, disambut oleh perwakilan manajemen Persib diantaranya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono dan Direktur Operasional Muhammad Iskandar.

    Pada kesempatan tersebut, setibanya di Graha Persib, Teten bersama rombongan langsung menuju Persib Store yang terletak di Lantai 2. Kemudian, berkeliling melihat berbagai produk original Persib sebelum menuju Pojok KolaboraSIB. 

    BACA JUGA: Bojan Hodak Ungkap Kunci Keberhasilan Persib Taklukkan Persebaya

    Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar, menjelaskan KolaboraSIB merupakan program kolaborasi Persib sebagai klub sepakbola dengan berbagai sektor dan industri lainnya (cross-industry), yang mencakup kolaborasi ide, gagasan dan pemikiran yang diharapkan dapat menciptakan sebuah karya yang positif dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

    Persib sendiri pada program KolaboraSIB kali ini, menggandeng brand Cosmic dan Hammerstouth. Sebelum, Persib telah melakukan kolaborasi dengan beberapa band lokal asal Bandung, seperti Koil dan Teenage Death Star. 

    Kemudian Persib juga telah melakukan kolaborasi dengan tokoh kreatif Bandung seperti Dendy Darman untuk meluncurkan kaos Persib edisi khusus. 

    “Ke depannya, Persib akan terus melakukan kolaborasi aktif dengan berbagai UMKM dan juga tokoh kreatif asal Bandung lainnya. Sekitar 80 persen merchandise Persib yang ada di Persib Store pun merupakan hasil karya para pelaku UMKM asal Bandung,” kata Iskandar.

    “Selain itu, khususnya untuk jersey Persib, kami juga telah bekerjasama dengan lebih dari 60 reseller lokal. Mereka kita berikan kemudahan untuk dapat menjual jersey Persib secara resmi,” ucapnya menambahkan.

    Lebih lanjut Iskandar menuturkan, Persib juga berkolaborasi dengan UMKM kuliner saat pertandingan kandang di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    “Kolaborasi antara Persib dan para pelaku UMKM tidak hanya mengenai fesyen. Pangeran Biru juga melibatkan para pedagang makanan dalam pemenuhan kebutuhan suporter yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ketika menyaksikan pertandingan kandang,” tutup Iskandar.  

    BACA JUGA: Persib Bandung Punya Modal Bagus versus Borneo FC

    Sementara itu, kunjungan ini sebenarnya merupakan kunjungan kerja Teten yang sempat tertunda pada 25 September 2023 lalu pada saat peluncuran secara resmi Pojok KolaboraSIB tersebut.

    Selain itu, Kehadiran Teten sebagai bentuk dukungan terhadap program KolaboraSIB Persib yang melibatkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img