spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kembali Pimpin Taekwondo Kota Bandung, Dedi Bertekad Cetak Atlet Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dedi Heryadi bertekad mencetak atlet taekwondo Kota Bandung berskala internasional usai terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung masa bakti 2023-2027. Dedi terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah Cabang (muscab) Taekwondo Kota Bandung 2023 yang digelar di Ballroom Preanger Hotel, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

    Dedi melaju sebagai satu-satunya calon Ketua Umum, pada muscab yang dihadiri perwakilan 122 unit latihan taekwondo dari totalk 147 unit latihan di Kota Bandung. Sebagai incumbent, Dedi dinilai berhasil memimpin organisasi taekwondo Kota Bandung sehingga dipercaya kembali sebagai Ketua Umum untuk periode kedua.

    “Sesuai dengan visi misi, untuk periode kedua ini, saya ingin taekwondo Kota Bandung lebih berkontribusi di kancah nasional dan internasional. Kita ingin mencetak atlet skala dunia,” kata Dedi saat ditemui usai pelaksanaan muscab, Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

    fokusjabar.id muscab taekwondo kota bandung
    Ketua Umum terpilih TI Kota Bandung, Dedi Heryadi saat menyampaikan visi misi. (FOTO: Ageng)

    Untuk mencapai hal tersebut, Dedi menuturkan jika pihaknya sudah menyiapkan berbagai program kerja. Salah satunya program pelatihan atlet taekwondo Kota Bandung di luar negeri.

    “Kita sudah programkan itu (pelatihan di luar negeri). Kita akan cari atlet-atlet taekwondo potensial Kota Bandung untuk dikirim berlatih di luar negeri,” Dedi menambahkan.

    Untuk itu, pihaknya akan secepatnya membentuk kepengurusan Taekwondo Indonesia Kota Bandung masa bakti 2023-2027. Dengan demikian, program kerja yang sudah disusun akan secepatnya bisa dilaksanakan untuk mencapai target jangka panjang yakni mencetak atlet taekwondo kelas dunia.

    “Setelah kepengurusan terbentuk, kita akan secepatnya menggelar gelar rakercab untuk membahas proram kerja kedepan. Dengan demikian, unit-unit latihan pun tidak bingung dengan rencana program kerja kita serta organisasi bisa berjalan lebih baik dan lebih efisien,” dia menuturkan.

    fokusjabar.id muscab taekwondo kota bandung
    Foto bersama usai pelaksanaan muscab Taekwondo Kota Bandung 2023. (FOTO: Ageng)

    Selain itu, Dedi menegaskan, komunikasi maupun koordinasi dengan unit latihan serta pihak terkait lain akan lebih baik dibanding kepengurusan sebelumnya. Hal ini diharapkan bisa lebih melancarkan roda organisasi yang lebih baik dan lebih sehat menuju prestasi yang lebih tinggi.

    “Untuk Porprov Jabar kedepan, kita bersama-sama unit latihan akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara umum, kita semua akan kerja keras untuk itu. Dari sisi pelatcab jangka panjang pun akan kita pertahankan sehingga atlet lebih siap menghadapi Porprov XV Jabar tahun 2026 mendatang,” Dedi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img