spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Fasilitasi Gerai Untuk Pelaku UMKM

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah tonggak penting dalam upaya Pemkab Ciamis dalam memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal.

    Hal itu dikatakan Sekda Ciamis Tatang saat launching gerai UMKM yang berlokasi di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Maleber, Selasa (3/10/2023).

    BACA JUGA: Sumbangan Rp 1,6 Juta di SMAN 1 Banjarsari Ciamis Dinilai Bebani Wali Murid

    Tatang mengatakan, dengan telah dibukanya gerai UMKM para pelaku usaha dapat menggunakannya untuk memasarkan produk Mereka.

    “Hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi semua masyarakat karena melihat bersama-sama pertumbuhan UMKM di Ciamis,” ucapnya.

    Tatang menuturkan, pemerintah Kabupaten Ciamis mempunyai komitmen dalam memajukan UMKM. Hari ini adalah bukti nyata bentuk komitmennya dengan membuka gerai supaya bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk memasarkan hasil produk mereka.

    BACA JUGA: DPRKPLH Ciamis Imbau Warga Jangan Dulu Injak Rumput di Alun-alun Ciamis

    “Mari kita bersama-sama berkomitmen bagi Gerai UMKM yang berdaya dan berkelanjutan,” jelasnya.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Asep Kholid menerangkan, gerai UMKM tersebut merupakan sebuah gerakan Pemkab Ciamis untuk menfasilitasi para pelaku UMKM dan meningkatkan kualitas mereka.

    Implementasinya yaitu melalui Gerai dimana sudah difasilitasi satu gedung yang menyediakan berbagai fasilitas bagi pelaku UMKM itu.

    “Terdapat 50 UMKM yang berkontribusi di gerai yang hari ini turut berpatisipasi dan diharapkan lebih banyak lagi. Gerai UMKM sebelumnya juga sudah dilakukan jadi total UMKM yang ikut Gerai ini sebanyak 180,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img