spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    DPRKPLH Ciamis Imbau Warga Jangan Dulu Injak Rumput di Alun-alun Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Masyarakat Kabupaten Ciamis kini tengah menikmati tampilan baru wahana rekreasi keramaian yakni Alun-alun Ciamis. Setelah masa renovasi yang panjang akhirnya taman yang terkenal dengan monumen bunga raflesia tersebut kembali dibuka untuk umum. Kendati sudah mengalami perubahan rumput di beberapa lokasi taman Alun-alun Ciamis belum tumbuh maksimal.

    Dengan ornamen-ornamen dan wahana baru, Alun-alun Ciamis kembali menjadi pilihan warga untuk dikunjungi.

    Menyikapi kondisi tersebut Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup DPRKPLH Kabupaten Ciamis mengimbau masyarakat untuk sementara tidak menginjak rumput.

    Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan DPRKPLH Ciamis Uus mengatakan, untuk saat ini pihaknya meminta warga untuk jangan dulu menginjak rumput di sekitar Taman.

    “Kita sudah pasang pengumuman di setiap bagian rumput untuk jangan dulu di injak,” kata Uus, Senin (2/10/2023).

    Uus menjelaskan, selain saat ini musim kemarau, kondisi rumput di taman Alun-alun Ciamis belum tumbuh maksimal.

    “Dengan renovasi dan luas Alun-alun terbaru ini, masih banyak bagian yang dapat digunakan untuk bermain. Atau bersantai untuk enikmati suasana, selain di bagian rumputnya,” ucapnya.

    Selain itu, Uus meminta masyarakat yang sudah dewasa untuk tidak menggunakan wahana permainan anak-anak.

    “Untuk saat ini kita biarkan rumput Alun-alun Ciamis tumbuh senantiasa dengan semestinya agar terlihat lebih indah. Kemudian untuk masyarakat yang sudah Dewasa, kita minta untuk tidak bermain di wahana permainan yang peruntukannya untuk anak-anak. Demi menjaga kualitas wahana yang ada agar tidak cepat rusak,” pungkasnya.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img