spot_img
Kamis 7 Desember 2023
spot_img
More

    Relawan Projo Disebut Bakal Deklarasi Dukung Prabowo

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer yakin relawan Pro Jokowi (Projo) akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

    Hal tersebut disampaikan Immanuel menanggapi pernyataan Ketua Bappilpres Projo, Panel Barus, yang menuturkan capres yang bakal didukung berinisial P.

    “Yang jelas Prabowo, kami yakin apa yang dilakukan oleh kawan-kawan Projo pasti dukungannya kepada Prabowo,” ucap Immanuel Senin (25/9/2023).

    Pria yang akrab dipanggil Noel itu mengaku, Projo sudah memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo. Sinyal arah politik barisan relawan Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu disampaikan saat Projo menggelar pertemuan dengan relawan Prabowo beberapa waktu lalu.

    BACA JUGA: Jaga Persatuan RI, Prabowo Beri Habib Luthfi Penghargaan

    “Ya kita ngobrol dikit-dikitlah, tapi kayaknya sinyal itu mengarah ke dukungan Prabowo,” tutur dia, melansir IDN.

    Noel juga memastikan, relawan pendukung Prabowo akan menyambut baik keputusan Projo mendukung bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

    “Bahkan kami siapkan karpet merah buat kawan-kawan Projo. Kami akan sambut dengan sukaria atas sikap dan dukungan kawan-kawan Projo untuk mendukung Pak Prabowo,” kata dia, melansir IDN.

    Sebelumnya, Ketua Bappilpres Projo, Panel Barus, memastikan saat ini pihaknya tengah mendengarkan arahan Presiden Jokowi terkait arah politik Pilpres 2024 di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023). Dia lantas menyebut capres yang didukung berinisial P.

    “Kalau kemarin Pak Jokowi ngasih arahan nyalakan mesin, sekarang kita dengarkan untuk gas pol. Ya untuk capres yang akan kita dukung inisialnya mirip dengan nama saya lah,” kata Panel Barus.

    Panel Barus juga mengatakan, Projo akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) keenam di Jakarta pada pertengahan Oktober mendatang.

    Dalam rakernas tersebut akan diambil keputusan final terkait capres dan cawapres yang akan didukung Projo pada Pilpres 2024, dan akan mendapat dukungan penuh dari seluruh pengurus Projo hingga tingkat kabupaten dan kota.

    “Momentum rakernas ini bisa dipastikan sebagai mesin injak gas pemenangan politik Pilpres 2024. Projo akan fokus membicarakan terkait pendukung Jokowi yang hingga saat ini masih sangat signifikan, ada 85 juta suara berdasarkan Pilpres 2019,” tuturnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img