spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Menang Atas Bhayangkara FC, Pelatih Persib Soroti Penyelesaian Akhir Pemainnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil menaklukkan Bhayangkara FC 2-1 pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023).

    Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves. Sedangkan gol tunggal Bhayangkara FC dicetak melalui Matias Mier.

    Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai anak asuhnya bermain cukup bagus. Terutama di 30 menit awal babak pertama. Selain itu, banyak peluang yang didapat.

    BACA JUGA: Persib Bandung Berhasil Taklukkan Bhayangkara FC

    Namun, penyelesaian akhir kembali menjadi masalah. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya.

    “Saya rasa kami memulai pertandingan dengan cukup bagus. Pada 30 menit awal kami bermain dengan baik tapi melewatkan banyak peluang. Ini hal yang tidak bagus hari ini,” kata Bojan Hodak.

    Selain itu, setelah unggul 1-0, skuat Maung Bandung menurutnya kehilangan konsentrasi. Sehingga tim lawan mampu mencetak gol penyeimbang melalui Matias Mier.

    “Penyelesaian akhir dan final pass kami di laga tadi terlihat gugup. Saya tidak tahu kenapa. Beberapa operan akhir kerap gagal dan pada momen setelah kami mencetak gol, lagi-lagi pemain terlena dan bersantai,” kata dia menambahkan.

    “Padahal mereka pada dasarnya itu hanya mendapat peluang dari situasi bola mati. Ketika pemain nomor 18 (Crislan) masuk, dia mampu memberi masalah bagi kami. Kami tahu mengenai skema long throw in mereka tapi adangan dari para pemain kami tidak cukup bagus,” jelasnya.

    BACA JUGA: Ini Rekomendasi Tim Peneliti Mengenai Hari Jadi Persib

    Memasuki babak kedua, Bojan Hodak melakukan beberapa perubahan dengan mengganti beberapa pemain.

    Akhirnya gol kedua tercipta saat memasuki masa injury time melalui Ciro Alves. Gol tersebut membuat Persib meraih kemenangan 2-1.

    “Lalu di babak kedua, setelah laga berjalan satu jam kami melakukan perubahan lagi. Hal bagusnya adalah mereka yang dimasukkan memberikan perbedaan,” tegasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img