spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Atasi TPS Overload, Pemkot Bandung Akan Maksimalkan Kouta Ritase

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memaksimalkan sisa kuota ritase untuk menyelesaikan tumpukan-tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS).

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung Dudy Prayudi mengatakan, sisa kuota ritase sampah untuk Kota Bandung yakni sebanyak 2.400 dari 4.000 kuota yang diberikan.

    “Dari 4.000 ini, tersisa sekitar 2.400 an. Kita akan terus berupaya untuk memaksimalkan sisa kuota ini untuk bisa menyelesaikan tumpukan-tumpukan sampah di TPS,” kata Dudy Prayudi saat meninjau TPS di Jalan Bengawan Kota Bandung Jabar Kamis (21/9/2013).

    BACA JUGA: Puluhan TPS Mulai Berangsur Normal, Plh Walikota Bandung Berharap Kebakaran TPA Sarimukti Segera Padam

    Menurutnya, sisa kuota ritase akan menjadi prioritas bagi TPS overload. Saat ini, masih ada sebanyak 78 TPS tersebar di Kota Bandung dengan status overload yang harus segera diselesaikan.

    “Tentu saja TPS yang meluber seperti di kawasan Bengawan ini. Artinya TPS yang sudah menutupi bahu jalan, menghalang badan jalan. Ini yang menjadi prioritas untuk kita selesaikan,” ucapnya.

    Dudy menambahkan, peran kewilayahan sangat-sangat andil dalam menjaga keberadaan TPS di wilayahnya. Hal itu untuk menjaga kondisi TPS agar tidak semrawut seperti saat ini.

    BACA JUGA: Ormas Bentrok di Bekasi, Satu Orang Tewas

    “Aparat kewilayahan sangat penting bisa menjaga TPS-TPS, termasuk diantaranya patroli untuk menjaga kebersihan di jalan-jalan. Karena memang banyak juga masyarakat yang membuang ke jalan,” ujarnya. 

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img