spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Lewat TMMD, TNI Siap Sejahterakan Masyarakat di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratusan personel TNI dan Polri serta unsur Pemerintahan Kabupaten Ciamis dilibatkan dalam kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 yang berlokasi di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Menurut Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf. Asep Sukarna, kegiatan TMMD yang digelar jajaran Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Darat (TNI-AD) tersebut merupakan kegiatan dalam membantu warga di daerah untuk lebih sejahtera dengan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh jajaran nya.

    BACA JUGA: Musim Kemarau Peternak Harus Menghemat Air

    “Mulai hari ini sampai Tiga puluh hari ke depan ratusan prajurit TNI-Polri dan jajaran Pemkab Ciamis serta masyarakat mulai melaksanakan pembangunan di Desa Kadupandak,” katanya. Rabu (20/9/2023).

    Asep menuturkan, dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di wilayah Desa Kadupandak Kabupaten Ciamis tersebut kegiatan yang dilaksanakan nya ada program pembangunan pisik dan non pisik.

    “Untuk kegiatan pisik melaksanakan rabat beton dan aspal jalan penghubung yang ada di Desa Kadupandak ini,” ucapnya.

    Asep mengatakan, selain melaksanakan kegiatan pembangun pisik dengan melaksanakan pembangunan berbagai pasilitas umum dalam kegiatan itu juga ada sasaran pembangunan non pisik.

    BACA JUGA: Petani Desa Pasirlawang Ciamis Krisis Air dan Pupuk

    “Untuk sasaran non pisik kami bersinergi dengan lintas instansi untuk mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat,”jelasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Kadupandak Jana sangat mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tersebut karena bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program pembangunan itu.

    “Terimakasih kepada jajaran TNI-Polri dan Pemkab Ciamis yang telah melaksanakan  program pembangunan di wilayah kami ini,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img