spot_img
Kamis 25 Juli 2024
spot_img
More

    Sambut HJKB ke-213, Ribuan Warga Turun ke Jalan ikuti kegiatan Bebersih Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213. Ribuan warga Kota Bandung turun ke jalan gelar kegiatan Bebersih Bandung pada Sabtu (16/9/2023). Kegiatan ini tersebar di 30 kecamatan dan 151 Kelurahan di se-kota Bandunga

    Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna meningatakan,seluruh pihak untuk sama-sama menjaga semangat dan konsentrasi terhadap penanganan sampah.

    BACA JUGA: Bambang Tirtoyuliono Jadi PJ Walikota, Ema Sumarna: Saya Bersyukur Alhmdulillah Gembira, Clear dari Beban Berat

    “Kita ingin melihat Kota Bandung jauh lebih baik dari hari kemarin. Kita harus mengubah secara bertahap mindset dan juga perilaku dalam menangani persoalan sampah di Kota Bandung.

    Pasanya, kalau terus dengan pola seperti ini maka kita sebetulnya sedang menunggu bom waktu,” kata Ema saat kegiatan Beberesih Bandung di kawasan Alun Alun Bandung Jabar Sabtu (16/9/2023) .

    Ema menyebut, dari 1.566 RW sudah ada 234 RW yang menyatakan sebagai Kawasan Bebas Sampah  (KBS). Ema berharap, gerakan KBS ini terus bertambah.

    BACA JUGA: Belum Terima Surat Resmi Dari Kemendagri, Ketua DPRD Kota Bandung: Mudah mudahan Bisa Pimpin Bandung Dengan Baik Selama Transisi

    “Jadi ini kita baru syukuri dan ingin terus seperti teori bola salju. Kita ingin menggelindingkan semangat dan lahirnya menghadirkan zero waste city,” katanya.

    Lebih lanjut Ema mengatakan, acara ini mendapat atensi dari berbagai lapisan masyarakat terbukti dengan banyak warga yang hadir di seluruh Kecamatan di Kota Bandung.

    “Bebersih Bandung diisi kegiatan pembersihan ruas jalan, drainase, pengecatan kerb dan gedung-gedung dari vandalisme,”ucapnya.

    Oleh karna itu, pihaknya berharap, kegiatan Bebersih Bandung tidak berhenti sebatas ajang seremonial saja. Namun juga bisa terus menjadi kegiatan yang berkesinambungan untuk menghadirkan Kota Bandung jauh lebih baik.

    “Mudah-mudahan ini bisa jadi momentum yang bisa kita manfaatkan. Hari ini harus jauh lebih baik dari hari kemarin,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img