spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Belum Terima Surat Resmi Dari Kemendagri, Ketua DPRD Kota Bandung: Mudah mudahan Bisa Pimpin Bandung Dengan Baik Selama Transisi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Kota Bandung menyambut baik atas penunjukkan Bambang Tirtoyuliono sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Bandung. Namun begitu, hingga saat ini mereka mengaku belum menerima surat resmi penunjukan tersebut dari Kemendagri.

    Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengaku baru mengetahui penunjukkan Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung dari media massa yang disampaikan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. Namun, hingga saat ini ia mengaku belum menerima surat dari Kemendagri.

    BACA JUGA: Disebut Bakal Jadi PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono: Kalau Itu Perintah Siap Laksanakan

    “Iya saya tahu dari media, surat resmi dari Kemendagri belum dapat,”kata Teddy, Jumat (15/9/2023).

    Meski begitu, pihaknya pun menyambut baik penunjukkan tersebut. Ia berharap yang bersangkutan dapat memimpin Bandung dengan baik selama masa transisi.

    “Mudah-mudahan memimpin Bandung dengan baik selama transisi. Sampai saat ini surat resmi belum ada,” katanya.

    Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebut Pj Wali Kota Bandung sudah muncul dari Kemendagri yaitu Bambang Tirtoyuliono. Termasuk untuk Pj Wali Kota Bekasi, Pj Wali Kota Sukabumi. Pj Bupati Bandung Barat, Pj Bupati Sumedang dan Pj Bupati Purwakarta.

    BACA JUGA: Musda II, Himperra Jabar Ingin Jadi Barometer Asosiasi

    Para penjabat bupati dan wali kota akan dilantik pada 20 September mendatang. Bambang Tirtoyuliono saat ini merupakan pejabat Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar.

    Sebelumnya, ia adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jabar.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img