spot_img
Senin 24 Juni 2024
spot_img
More

    Aksi Seru Siswa TK di Kota Banjar Jadi Pemadam Kebakaran

    BANJAR, FOKUSJabar.id: UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar, kembali memberikan edukasi pengenalan alat dan regu petugas pemadam Kebakaran dalam menjinakan si jago merah.

    Pembelajaran edukasi Damkar yang diikuti puluhan siswa taman kanak-kanak (TK) IT Ibnu Sina Banjar itu digelar di halaman kantor BPBD Kota Banjar. Sabtu (16/9/2023).

    BACA JUGA: Pasien Gagal Ginjal RSUD Kota Banjar Kesulitan Cuci Darah

    Dalam kesempatan tersebut, berbagai ekspresi anak-anak pun menambah keseruan kegiatan edukasi pemadam kebakaran disana.

    Kepala Bidang PAUD PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Neni Susiyani mengatakan edukasi mengenai alat-alat dan peran regu pemadam kebakaran ini merupakan salah satu implementasi dari pembelajaran dalam kurikulum merdeka.

    “Edukasi ini merupakan pembelajaran literasi anak dalam kurikulum merdeka agar mereka bisa mengetahui cara mencegah bencana dan bisa menyayangi bumi ini sesuai penanaman pembelajaran ‘Aku Cinta Indonesia’,”katanya.

    Ditambahkan Kepala UPTD Damkar BPBD Kota Banjar, Aam Amijaya menyebutkan kegiatan ini merupakan kolaborasi edukasi dini Damkar atau yang sering dikenal dengbn istilah dudidam.

    BACA JUGA: Kejaksaan Negeri Kota Banjar Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

    “Hari ini kami menerima kunjungan 80 siswa TK IT Ibnu Sina dari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Mereka mengikuti pembelajaran tentang pengenalan alat dan tugas dari Damkar,”katanya.

    Sementara itu, terlihat para petugas mengenalkan alat-alat yang biasa digunakan untuk menjinakan si jagi merah saat menangani bencana kebakaran.

    Selain diberikan edukasi mengenai alat-alat anak-anak juga diberi kesempatan menaiki mobil Damkar untuk berkeliling.

    Mereka juga mendapatkan kesempatan memegang berbagai alat pemadam kebakaran, salah satunya selang air yang  terdapat di mobil Damkar sambil menyemprotkan airnya ke atas.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img