spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Anies Baswedan Tunjuk Cak Imin Jadi Cawapres, Ketua DPC PKB Pangandaran: Berharap Ini Final

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Anies Rasyid Baswedan menunjuk ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin menjadi calon wakil presiden menjadi sorotan belakangan ini.

    Keputusan Anies memilih Gus Muhaimin atau yang akrab disebut Cak Imin menuai reaksi dari beberapa kalangan, salah satunya Otang tarlian ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran. 

    Otang mengaku, dipinangnya ketum PKB menjadi cawapres oleh Partai Nasdem dan anies menjadi kabar gembira. 

    BACA JUGA: Partai Demokrat Resmi Cabut Dukungan untuk Anies Baswedan

    “Kami DPC PKB pangandaran akan menjalankan keputusan partai dengan sepenuh hati,” kata Otang melalui pesan singkat Whatsapp Sabtu, (2/9/2023). 

    Ia menuturkan, Paling tidak ketum kami Gus Muhaimin sudah dapat kepastian menjadi pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. 

    “Soal peluang menang, kita tentu akan mempunyai langkah dan strategi” ujarnya. 

    Otang berharap dengan berpasangan Anies Muhaimin bisa menjalin Solidaritas di antara partai koalisi dapat terjalin erat. 

    Selain itu, ia meminta segera merancang kesepakatan diantara koalisi yang permanen baik dalam langkah langkah pemenangan serta komitmen koalisi jangka panjang. 

    BACA JUGA: PKB Resmi Gabung Koalisi NasDem, Ini Kata Gerindra

    “Dengan mantapnya pasangan capres dan cawapres, kami berharap menjadi daya tarik untuk partai partai lain ikut bergabung pada koalisi kami sehingga memperkuat peluang kemenangan bagi pasangan kami,” ucapnya. 

    Ia menambahkan, Sekalipun suasana politik pilpres masih cair artinya masih berpeluang berubah paket koalisi, tetapi dirinya berharap pasangan ini final. 

    “Sehingga kita lebih cepat untuk melakukan konsolidasi serta sosialisasi untuk kemenangan capres cawapres,” kata Otang. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img