spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    PKB Resmi Gabung Koalisi NasDem, Ini Kata Gerindra

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengucapkan selamat kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang resmi membuat koalisi baru bersama Partai NasDem.

    “Pada prinsipnya kami menghormati, mengucapkan selamat berjuang,” kata Dasco, Jumat (1/9/2023).

    Meski saat ini arah politiknya sudah tak sejalan, Gerindra mengajak PKB, NasDem, maupun parpol lainnya untuk menjaga Pemilu 2024 berlangsung damai.

    “Serta mengajak untuk bersama-sama menjaga iklim pemilu yang akan datang dengan sejuk dan damai, agar pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar,” ucap Dasco.

    Lebih lanjut, dengan terbentuknya koalisi antara PKB dan NasDem, koalisi Gerindra bersama PKB resmi berakhir.

    BACA JUGA: Partai Demokrat Resmi Cabut Dukungan untuk Anies Baswedan

    “Dengan dinamika yang terjadi serta terhadap keputusan yang telah diambil oleh PKB yaitu menerima kerjasama Politik dengan Partai NasDem, sehingga otomatis menyebabkan kerjasama politik gerindra dan PKB berakhir atau koalisi KKIR menjadi bubar dengan sendirinya,” kata dia melansir IDN.

    Sebagaimana diketahui, PKB resmi menerima tawaran kerja sama dari NasDem, termasuk menduetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

    “Barusan diputuskan, yang pertama kami menerima dan akan menindaklanjuti lamaran Partai NasDem kepada Ketua Umum kami Gus Muhaimin untuk bersama maju Pilpres 2024 dengan saudara Anies Baswedan,” kata Sekjen PKB, Hasannudin Wahid usai PKB menggelar rapat pleno di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Jumat (1/9/2023).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img