spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Ajak Pemilih Pemula Berpartisipasi pada Pemilu 2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meminta kepada pengajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) agar mengajak siswa-siswinya menjadi partisipan dalam Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

    Menurutnya, Kota Bandung punya bekal positif menyambut gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut berkaca pada data dan fakta Pemilihan Umum 2019 lalu.

    BACA JUGA:

    KNPI Tasikmalaya Minta Bawaslu Tegas Soal APK di Pohon

    “Kita punya pondasi yang sangat baik. Ada 87 persen pemilih di tengah heterogenitas dan pluralisme yang ada di sini. Fakta dan data ini harus kita pertahankan,” kata Ema saat Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 bagi Tenaga Pengajar PKN pada SMA-sederajat di Hotel Horison kota Bandung Jabar Rabu (30/8/2023).

    Menurut Ema, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih pemula di Kota Bandung.

    Ema mengungkapkan, sekitar 40 persen kalangan usia produktif dari 1,8 juta Data Pemilih Tetap (DPT) Pemilu dan Pilkada Serentak nanti diharapkan menyumbang angka partisipasi pemilih di Kota Bandung.

    Ema berpesan agar seluruh pihak menjaga situasi kondusif selama penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada Serentak 2024.

    BACA JUGA:

    EDJ Penyesuaian Era Digital Untuk Revolusi Manajemen data Pemprov Jabar

    “Situasi kondusif merupakan hal fundamental yang perlu hadir. Oleh karena itu mari kita jaga,” ucapnya.

    pemilu fokusjabar.id
    Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada Serentak 2024 bagi Tenaga Pengajar PKN pada SMA-Sederajat  (FokusJabar/Yusuf Mugni)

    Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan, pemilih pemula merupakan bagian yang penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pilkada 2024.

    Ia berharap, kegiatan ini dapat memberi pemahaman dan meningkatkan kesadaran pemilih pemula yang direpresentasikan oleh guru PKN di level SMA/Sederajat se-Kota Bandung.

    “Semoga terjadi peningkatan kesadaran pada pemilih pemula yang berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih di Kota Bandung,” kata Bambang.

    Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta, yang berasal dari perwakilan guru PKN di level SMA/sederajat se-Kota Bandung.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img